KUPA dan PPAS-P Resmi disahkan dalam Rapar Paripurna DPRD Kabupaten Basel

Pemda dan DPRD Bangka Selatan melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan (PPAS-P)

KUPA dan PPAS-P Resmi disahkan dalam Rapar Paripurna DPRD Kabupaten Basel
Ist
Rapat Paripurna Pengesahan KUPA dan PPAS-P 2018 di Kabupaten Basel 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Bangka Selatan melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Kabupaten Bangka Selatan tahun 2018.

Penandatanganan nota kesepatakan yang berlangsung di gedung Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (1/9/2018) kemarin usai Rapat Paripurna DPRD.

Paripurna dihadiri Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Wakil Ketua DPRD H Anshori dan Samsul Bahri, kepala OPD, asisten, staf ahli, Camat, Kades dan anggota DPRD Bangka Selatan.

Justiar dalam sambutannya mengatakan KUPA Prioritas dan PPAS ini dilakukan guna menyesuaikan beberapa asumsi dasar yang digunanakan dalam penyusunan perubahan APBD tahun 2018.

Asumsi tersebut mencakup proyeksi ekonomi Makro, kondisi sosial budaya dan asumsi lain sehingga pemerintah daerah mengambil langkah strategis sesuai ketentuan yang berlaku melalui perubahan kebijakan umum anggaran yang dilakukan secara terintergrasi untuk seluruh jenis belanja.

" Melalui perubahan ini dimaksudkan agar dalam melaksanakan kegiatan pemerintah lebih dipertajam pada program-program yang terkait dengan upaya pemberdayaan masyarakat, peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pembangunan inprastruktur dasar guna peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Justriar.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help