RSMS Kembali Operasi 9 Pasien Bibir Sumbing dan Langit-Langit Gratis

Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat bekerja sama dengan dr Iqmal Perlintasan, Sp BP-RE kembali menggelar operasi bibir sumbing

RSMS Kembali Operasi 9 Pasien Bibir Sumbing dan Langit-Langit Gratis
Bangka Pos / Edwardi
Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat bekerja sama dengan dr Iqmal Perlintasan, Sp BP-RE kembali menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit (Tahap 3) secara gratis bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (,02/09/2018) di instalasi bedah RSMS Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat bekerja sama dengan dr Iqmal Perlintasan, Sp BP-RE kembali menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit (Tahap 3) secara gratis bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (,02/09/2018) di instalasi bedah RSMS Sungailiat.

Direktur RSMS Sungailiat, dr Khairul Saleh, Sp D didampingi Wakil Direktur, dr Zaenal Arpan
mengatakan jumlah pasien bibir sumbing dan langit-langit yang dioperasi sebanyak 9 orang.

"Jadi totalnya ada 9 orang pasien, kegiatan operasi ini merupakan kegiatan bakti sosial ketiga RSMS Sungailiat untuk membantu para pasien bibir sumbing dan langit-langit. Insyaallah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan untuk menolong warga Babel yang kurang mampu," katanya.

Ditambahkannya kegiatan ini merupakan wujud bakti sosial RSMS Sungailiat dalam rangka membantu masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya dan masyarakat di Pulau Bangka khususnya.

"Mudah-mudahan setelah operasi ini para pasien bisa kembali tersenyum dengan cantik lagi," harapnya.

Diakuinya, RSMS Sungailiat berkomitmen menjadi tempat pelayanan operasi bibir sumbing dan langit-langit bekerja sama dengan dr Iqmal Perlianta Sp BP-RE dari Palembang.

"Sekarang ini Rumah Sakit Medika Stannia juga menyediakan layanan operasi Laparaskopi bagi seluruh pasien BPJS untuk layanan bedah dan kebidanan tanpa dipungut bayaran asalkan sesuai dengan prosedur," ujarnya..

Ditambahkannya selain itu Rumah Sakit Medika Stannia juga menyediakan layanan pengobatan akupuntur untuk mengobati penyakit- penyakit kronis, namun saat ini biayanya belum bisa dicover BPJS Kesehatan.

"Jadi untuk layanan pengobatan akupuntur ini masih berlaku untuk pasien umum," tegasnya.

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang memiliki anak penderita bibir sumbing dan langit-langit yang ingin mengobati anaknya bisa menghubungi Dedi Alfandi dengan HP 081377538088.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help