Masalah Pemangkasan Bukit Manunggal, DPRD Segera Bentuk Pansus

DPRD Propinsi Bangka Belitung akan membentuk pansus terkait permasalahan pemangkasan Bukit Manunggal, Desa Air Mesu

Masalah Pemangkasan Bukit Manunggal, DPRD Segera Bentuk Pansus
Bangka Pos / Hendra
Pertemuan DPRD Babel bersama dengan masyarakat, instansi terkait, pihak perusahaan terkait pemangkasan dan penambangan Bukit Manunggal, Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (3/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Provinsi Bangka Belitung akan membentuk pansus terkait permasalahan pemangkasan Bukit Manunggal, Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Keputusan tersebut diambil setelah DPRD Babel setelah melakukan pertemuan langsung dengan masyarakat, instansi terkait, pihak perusahaan, pekerja dan KSPSI Babel, Senin (3/9/2018) di DPRD Babel.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan pembentukan pansus tersebut dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan apa yang disampaikan oleh masyarakat.

“Jadi kita sepakat untuk membentuk pansus. Dengan pansus ini nantinya kita akan mengecek langsung ke lapangan seperti apa yang terjadi sebenarnya. Juga dengan instansi terkait,” kata Didit Srigusjaya.

Dalam pertemuan tersebut masyarakat meminta pihak perusahaan untuk bertanggunjawab atas dampak peledakan dari aktivitas pemangkasan bukit tersebut.

DPRD juga meminta pihak perusahaan untuk segera merealisasikan keinginan masyarakat tersebut.

“Kita juga minta pihak perusahaan segeralah memperbaiki apa-apa yang rusak akibat dampak pekerjaan mereka. Kondisi sudah seperti ini, tidak perlu lagi menunggu kajian ini itunya. Langsung saja koordinasi dengan pihak desa dan masyarakat yang terdampak,” kata Didit Srigusjaya.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved