Usaha Kricu Lancar Berkat Bright Gas 5,5 KG

Pengusaha UKM kuliner mendapatkan kesempatan penukaran tabung melon 3 kilogram ke tabung gas ungu bright gas 5,5 kilogram.

Usaha Kricu Lancar Berkat Bright Gas 5,5 KG
Bangka Pos
Penukaran tabung Bright Gas 5,5 kilogram dari Bagian Domestik Gas PT Pertamina Depo Pangkalbalam Pangkalpinang Muhamad Rinaldi dan Bambang Hidayat kepada Pelaku UKM Cantiqa Era Mayasari. 

BANGKAPOS.COM - Pengusaha UKM kuliner mendapatkan kesempatan penukaran tabung melon 3 kilogram ke tabung gas ungu bright gas 5,5 kilogram.

Ini merupakan program kampanye media kerjasama PT Pertamina dan Bangkapos.

Kini sudah saatnya pengusaha kuliner beralih menggunakan tabung gas ungu Bright Gas 5,5 kilogram.

Seperti yang sudah dilakukan UKM produk kuliner Kricu Cantiqa, setelah beralih menggunakan bright gas.

Pengusaha kuliner Kricu Cantiqa, Era menjelaskan saat menggunakan bright gas lebih hemat sehingga akan dapat memproduksi lebih banyak.

“Alhamdulillah dari pertama dikasih tabung gas Bright Gas 5,5 kilogram langsung dipergunakan dan satu tabung ini diperguna­kan sampai 3 hari sete­ngah,” ungkap Era Mayasari.

Penukaran tabung Bright Gas 5,5 kilogram dari Bagian Domestik Gas PT Pertamina Depo Pangkalbalam Pangkalpinang Muhamad Rinaldi dan Bambang Hidayat kepada Pelaku UKM Cantiqa Era Mayasari.
Penukaran tabung Bright Gas 5,5 kilogram dari Bagian Domestik Gas PT Pertamina Depo Pangkalbalam Pangkalpinang Muhamad Rinaldi dan Bambang Hidayat kepada Pelaku UKM Cantiqa Era Mayasari. (Bangka Pos)

Dikemukakan Era, menggunakan bright gas memiliki keunggulan lebih hemat dari tabung gas melon 3 kilogram tabung.

Era menambahkan untuk menggoreng produk kricu selama ini menggunakan gas melon biasanya untuk produksi satu hari menghabiskan gas melon 3 kilogram satu tabung.

“Apabila banyak produksi, dalam sehari bisa menghabiskan satu tabung gas 3 kilogram, bila tidak banyak produksi, satu tabung me­lon bisa dua hari," ujarnya.

Adapun yang diproduksi kuliner Cantiqa yaitu Kricu dan Empiang telur cumi.

Era menjelaskan untuk bahan baku tidak ada kendala. Karena kata Era, bahan bahu telur cumi, ada kerjasama dengan pengusaha daging cumi.

“Untuk bahan bisa teratasi dan stok telur cumi selalu ada,” jelas Era.

Menurut Era, kuliner kritcu ini tergantung pesanan, dan saat ramai produksi kricu bisa tembus hingga 100 kilogram.

Kricu Cantiqa
Kricu Cantiqa (Bangka Pos)

Adapun pemasaran kata Era, sudah masuk di toko-toko oleh-oleh di Pangkalpinang, hingga mengikuti pameran serta kuliner kricu ini sempat di bawa ke Ban­dung ingin membuka galeri, namun belum tercapai.

Era menambahkan dengan menggunakan tabung gas warna ungu Brigth Gas akan lebih hemat. (adv/rya)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved