3400 Orang Ikut Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire di Babel

Peserta merupakan gabungan dari TNI-Polri, masyarakat, siswa, dan unsur Muspida.

3400 Orang Ikut Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire di Babel
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Danrem 045 Garuda Jaya‎ Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman (tengah) seusai pemecahan rekor Muri tari Gemu Famire di halaman Kantor Gubernur Babel, Selasa (4/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM -‎ Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman menyatakan, sekitar 3400 orang ikut dalam pemecahan rekor Muri tari Gemu Famire di halaman kantor Gubernur Bangka Belitung (Babel), Selasa (4/9/2018) pagi. Peserta merupakan gabungan dari TNI-Polri, masyarakat, siswa, dan unsur Muspida.

"Ini (pemecahan rekor Muri) memang ada di seluruh Indonesia, serentak, untuk pelaksanaan tari Gemu Famire. Persiapananya satu minggu, kami latihan dengan memberikan cd ke sekolah-sekolah dan instansi," kata Dadang kepada wartawan seusai acara.

Ribuan orang ikut dalam pemecahan rekor Muri tari Gemu Famire yang digelar Korem 045/Garuda Jaya, Bangka Belitung, Selasa (4/8/2019) pagi. Pemecahan rekor Muri terkait Hari Ulang Tahun ke-73 TNI ini berlangsung di halaman Kantor Gubernur Babel.

Tampak hadir Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan, Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri,, dan sejumlah pejabat lainnya. Mengenakan seragam olahraga dan berikat kepala berwarna merah putih, mereka menari selama beberapa menit.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengapresiasi TNI atas pemecahan rekor Muri tersebut. Menurut dia, acara tersebut bukan perkara pemecahan rekor Muri, tetapi juga menggambarkan bagaimana semangat NKRI merupakan harga mati bagi masyarakat dan bangsa.

"Itu terus dirajut oleh TNI dan Polri. Semangat mengadakan acara seperti ini, sekalipun sederhana, itu sangat luar biasa...semangat seperti inilah yang akan kita pelihara. Terlebih ke depan, kita akan menghadapi Pemilu, hal seperti ini harus terus digelorakan. Semoga semangat persatuan kita ini betul-betul kita jaga bersama," ucapnya.

Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri mengatakan, pada HUT ke-73 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Polri akan selalu tetap bekerja sama dengan TNI dalam segala hal.

"Ini merupakan bentuk kesiapan TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Babel,"katanya.

Dikutip dari wikipedia.org , Gemu Famire atau dikenal juga dengan nama Maumere adalah sebuahlagu daerah dari Nusa Tenggara Timur yang diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda aliasNyong Franco pada tahun 2011. ‎ (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved