752 Siswa dan Official Ikut Serta dalam O2SN Babel 2018 Tingkat SMA/SMK

752 peserta yang terdiri dari 601 siswa SMK beserta official dan 151 siswa SMA beserta official ikut serta dalam gelaran O2SN tingkat Provinsi

752 Siswa dan Official Ikut Serta dalam O2SN Babel 2018 Tingkat SMA/SMK
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Pemukulan beduk simbol dimulainya gelaran O2SN Babel pada upacara pembukaan yang digelar di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Selasa (4/9/2018) sore. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sebanyak 752 peserta yang terdiri dari 601 siswa SMK beserta official dan 151 siswa SMA beserta official ikut serta dalam gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung pada serangkaian upacara yang digelar di GOR Sahabudin,Pangkalpinang, Selasa (4/9/2018) sore.

Higga 7 September nanti, para peserta akan berkompetisi di lima cabang olahraga yang dilombakan seperti ‎atletik, pencak silat, karate, renang dan bulutangkis di sejumlah venue yang telah disiapkan.

‎"Mereka yang menang nanti, juara satu-nya ini akan diturunkan di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta, 16-21 September ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Babel M. Sholeh seusai upacara pembukaan.

Dia mengakui bahwa waktu antara O2SN tingkat provinsi dengan nasional terlalu mepet. Namun, ini terjadi karena beberapa hal seperti cabang dinas di kabupaten kota yang baru terbentuk pada April ini sehingga memengaruhi persiapan.

Kemudian, menurut Sholeh, mepetnya waktu ini juga dikarenakan saat hampir bersamaan Babel menjadi tuan rumah agenda Festival ‎Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) beberapa waktu lalu.

"Kami berupaya, ke sana (O2SN) nasional sebagai kompetitor karena mereka kan diseleksi sebelum ke tingkat provinsi. Kami berupaya terus memperbaiki prestasi di nasional ini dari tahun ke tahun," ucap Sholeh.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengharapkan, gelaran ini dapat memacu semangat siswa dalam bertanding hingga ke tingkat nasional dan mengharuskan nama Babel.

Event ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antar-siswa antar-daerah, mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani, dan meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

"Saya harapkan, jaga mentalitas, semangat bertanding, dan berjuanglah secara fairplay dalam gelaran ini," kata Fatah. ‎ (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help