Aplikasikan Teknologi Nuklir, Pemkab Bangka Selatan Bertandang ke Batan

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berkunjung ke Pusat Aplikasi Isotopd an Radiasi Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan)

Aplikasikan Teknologi Nuklir, Pemkab Bangka Selatan Bertandang ke Batan
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, berkunjung ke Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) Senin (03/09/18) kemarin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berkunjung ke Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) di Jalan Lebak Bulus Raya No 49 Pasar Jumat, Jakarta Selatan, pada Senin (3/09/18) kemarin.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Perikanan Pertanian Pangan (DP3) Kabupaten Bangka Selatan Suhadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Anshori didampingi staf tata ruang DPUPR Gatot Wibowo dan Kelompok Kerja (Pokja) wartawan Basel.

Rombongan pemkab Basel diterima Deputi Pendayagunaan Teknologi Nuklir Hendrik, Kepala Pusat Destinasi dan Kemitraan, Ir. Ruslan, dan Kepala Pusat Teknologi Galian Nuklir, Yariyanto, 

Anshori mengatakan maksud dan tujuan pihaknya ke Batan, mengaplikasikan nuklir yang merupakan salah satu teknologi yang dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang baik pangan, kesehatan, industri, lingkungan, hingga pertambangan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tujuan kami kesini tak lain untuk mengaplikasikan teknologi mulai dari sektor pangan, kesehatan, industri hingga ke pertambangan. Sebab jika sekor-sektor ini unggul otomatis daerah akan maju dan masyarakat sejahtera," ujar Anshori mewakili Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Selasa (4/9/2018) siang.

Lanjut Anshori, banyak aplikasi nuklir yang berhasil diterapkan Batan di daerah-daerah maju dan berkembang lainnya. Itulah yang menjadi alasan pemkab Basel bertandang ke Batan. Anshori berharap, pertemuan tersebut muncul aplikasi dan temuan yang cocok diterapkan di Bumi Junjung Besaoh.

"Kami harap kunjungan ini, memberikan aura positif. Khususnya potensi-potensi dan sumber daya alam yang ada di Bangka Selatan yang kami rasa tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya," harap Anshori.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help