Dua Bupati Akan Sambut Kedatangan Jamaah Haji Pulau Belitung

Beberapa jamaah sempat mengalami batuk pilek. Hal ini wajar mengingat perbedaan kondisi cuaca yang signifikan antara Belitung dan Makkah.

Dua Bupati Akan Sambut Kedatangan Jamaah Haji Pulau Belitung
Istimewa
Sebagian jamaah haji asal Kabupaten Belitung berfoto bersama usai melaksanakan ziarah ke Jeddah 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM  - ‎Jamaah haji Kabupaten Belitung dikabarkan aakn tiba di tanah air tepatnya debarkasih Palembang pada Kamis (6/9/2018) sekitar pukul 21.30 WIB mendatang.

Dua Bupati Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dikabarkan akan menyambut kedatangan rombongan kloter delapan yang berjumlah sekitar 135 jamaah dari dua kabupaten pada Jmaut (7/9/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Saya sudah menyampaikan informasi kepulangan jamaah ini kepada bupati dan beliau berkenan. Jadi nantinya dua bupati ini berpasangan langsung hadir menyambut kedatangan rombongan di dalam pesawat," ujar Kepala Kemenag Belitung Muhammdiyah, Selasa (4/9/2018).

Berdasarkan informasi yang didapatnya, seluruh jaahma haji dari Kabupaten Belitung dalam kondisi sehat.

Dirinya mengakui beberapa jamaah sempat mengalami batuk pilek. Menurutnya hal tersebut wajar mengingat perbedaan kondisi cuaca yang signifikan antara Belitung dan Makkah.

"Ada yang batuk pilek, wajar lah karena cuaca di sana berbeda," katanya.

Muhammadiyah mengatakan seluruh jamaah sudah menyelesaikan tawaf wada' atau tawaf terakhir. Lalu, pada hari ini rombongan masih melakukan penimbangan koper dan mulai bergerak ke bandara.

Dirinya berharap rangkaian perjalanan pulang tidak mengalami delay sehingga jamaah bisa segera tiba di tanah air dalam kondisi sehat.

"Hari ini sudah penimbangan koper dan mereka mulai menuju bandara. Jadi memang sudah persiapan pulang," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help