Gubernur Erzaldi Senang Masyarakat Babel Antusias Meriahkan Karnaval HUT Ke-73 RI

Gubernur mengapresiasi masyarakat Babel yang sangat antusias berpartisipasi memeriahkan karnaval.

Gubernur Erzaldi Senang Masyarakat Babel Antusias Meriahkan Karnaval HUT Ke-73 RI
Bangka Pos
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi Wakil Gubernur Abdul Fatah bersama para pejabat berpose di sela acara karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Kemeriahan Pawai Karnaval memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Bangka Belitung berlangsung hingga hari terakhir, Senin (3/9).

Gubernur Bangka belitung, Erzaldi Rosman didampingi Wakil Gubernur Abdul Fatah, mengibarkan bendera sebagai simbol membuka pawai karnaval kategori umum dan melepaskan peserta pertama untuk berjalan melewati panggung kehormatan di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang.

Satu persatu regu bergerak ke panggung kehormatan, untuk memberikan penghormatan ataupun menampilkan atraksi terbaik di depan para penonton dan pejabat unsur Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Sebanyak 115 regu mengikuti pawai karnaval hari ketiga ini.

Sebelumnya, pawai karnaval junior dan kendaraan hias sudah dilaksanakan, Sabtu (1/9) dan Minggu (2/9) lalu.

Regu yang tampil pada hari ini di antaranya, regu barisan kehormatan dan karnaval umum, sepeda hias pelajar dan umum serta parade drumband senior.

Gubernur mengapresiasi masyarakat Babel yang sangat antusias dari berbagai penjuru daerah untuk ikut berpartisipasi memeriahkan acara tahunan yang digelar Pemerintah Provinsi Babel ini.

"Semangat masyarakat memeriahkan HUT RI ini harus kita pelihara. Sampai ada semangat mengisi kemerdekaan ini berkurang, motivasi untuk mengisi pembangunan pun akan berkurang," kata Gubernur, Senin (3/9).

"Yang penting bagi kita, semangat mengisi kemerdekaan harus dengan karya dan perbuatan. Satu diantara bentuk hiburan untuk mengisi kemerdekaan ini, yakni dengan mengadakan pawai," ucapnya.

Kedepan, pihaknya akan mempersiapkan perayaan 17 Agustus ini dijadikan sebagai event pariwisata yang lebih berkelas yang diikuti oleh peserta terpilih dan menggunakan tema seperti festival pada umumnya.

Peserta karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Pangkalpinang.
Peserta karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Pangkalpinang. (Bangka Pos)
Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help