Jelang Piala AFC, Timnas U-19 Indonesia Ikut Turnamen Mini Melawan China dan Thailand

Timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi dalam turnamen mini menghadapi China dan Thailand pada 21-26 September.

Jelang Piala AFC, Timnas U-19 Indonesia Ikut Turnamen Mini Melawan China dan Thailand
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Skuat timnas U-19 Indonesia berpose menjelang duel kontra Laos pada laga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018). 

BANGKAPOS.COM - Upaya PSSI untuk mencarikan lawan tanding bagi timnas U-19 Indonesia sebelum berlaga di pentas Piala AFC, mulai menampakan titik terang. 

Dalam gagasan PSSI, timnas U-19 Indonesia akan dilibatkan dalam turnamen mini dengan sistem setengah kompetisi pada 21-26 September. 

Turnamen ini rencananya bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Tiga negara dipastikan menjadi lawan bagi timnas U-19 Indonesia pada turnamen ini.

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisa, seperti yang disampaikan Manajer Timnas U-19, Daconi Chotob, ini merupakan uji coba terakhir bagi pasukan Indra Sjafri.

Baca: Egy Maulana Vikri Jadi Idola Gadis Polandia Seusai Tampil Gemilang Bersama Lechia Gdansk

Sebelumnya, timnas U-19 Indonesia telah melakoni uji coba melawan Semen Padang.

"Tadi saya sudah menghubungi Ibu Sekjen. Dua negara sudah pasti, yakni Thailand dan China. Satu negara lainnya antara Korea Selatan dan Suriah. Mungkin dalam satu atau dua hari ke depan semuanya sudah bisa dipastikan," tutur Daconi kepada BolaSport.com.

Dari keempat negara yang disebut Daconi, tiga di antaranya bakal turut berlaga di Piala AFC U-19 2018 pada 18 Oktober hingga 4 November. 

Thailand bergabung di Grup B, Korsel berada di Grup C, sementara China menempati Grup C.

Adapun timnas U-19 Indonesia menghuni Grup A bersama Taiwan, Uni Emirat Arab, serta Qatar. 

Baca: Profil 3 Calon Lawan Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia, 2 Tim Ini Dianggap Paling Kuat

Nurhidayat cs akan menghadapi Taiwan di laga perdana Grup A pada 18 Oktober 2018, kemudian bersua Qatar (21/10/2018) dan Uni Emirat Arab (24/10/2018). 

Penampilan pamungkas timnas U-19 Indonesia di ajang ini terjadi pada 2014. Tergabung di Grup B kala itu, Evan Dimas dan kolega menutup fase grup dengan tangan kosong akibat kekalahan dari Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Australia. 

Daconi menyebut timnas U-19 Indonesia ingin meraih hasil yang lebih baik dibanding edisi 2014. 

Baca: Timnas U-16 Indonesia Lolos Ke Piala Dunia Jika Memenangi 4 Laga Penting Ini

"Semuanya merupakan lawan tangguh. Meski demikian, kami akan berupaya keras untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup. Ini momen yang pas, apalagi bermain di hadapan publik sepakbola Indonesia," kata Daconi. (Bolasport.com)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Timnas U-19 Indonesia Dipastikan Beruji Coba Lawan Thailand dan China

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved