Kaka Slank Kampanye Penyelamatan Pulau Bangka Likupang Timur dari Tambang Bijih Besi

Kaka Slank Kampanye Penyelamatan Pulau Bangka Likupang Timur dari Tambang Bijih Besi

Kaka Slank Kampanye Penyelamatan Pulau Bangka Likupang Timur dari Tambang Bijih Besi
ISTIMEWA
Kaka Slank saat memetik gitar dan bernyanyi bersama warga Pulau Bangka pada Agustus 2017 silam (kiri), dan saat tiga personel Slank, Kaka, Bimbim dan Ivan tiba di Kota Manado, Senin (03/09/2018) siang. 

BANGKAPOS.COM - Kaka Slank terus memberikan dukungan terhadap upaya penyelamatan Pulau Bangka, Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Akhadi Wira Satriaji alias Kaka Slank sejak lama memang peduli dengan terumbu karang yang ada di Pulau Bangka, tempat yang dijadikan tambang bijih besi oleh PT MMP.

Kaka bahkan pernah menggelar konser khusus untuk memberi dukungan atas penyelamatan Pulau Bangka pada  Jumat (20/10/2017) silam.

Dia bahkan pernah mengunjungi dan menginap di Pulau tersebut.

Kaka terlibat aktif sebagai Duta Suara Pulau sehingga ikut ambil bagian dalam upaya pelestarian terumbu karang di perairan Pulau Bangka, dan sekitarnya.

Dalam konferensi pers yang digelar Koalisi Save Bangka bersama vokalis Band Slank, Kaka, menuntut agar lingkungan Pulau Bangka direhabilitasi, kemudian ada tudingan upaya PT MMP akan beroperasi lagi meski sudah dicabut izinnya, di Dahlia Ball Room Hotel Aston Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (03/09/2018).

Aktivitas perusahaan tambang PT Mikgro Metal Perdana di Pulau Bangka Likupang Timur-Minahasa Utara. Pasca putusan hukum inkrah dari MA, perusahaan ini masih enggan 'angkat kaki' dari pulau dengan pesona alam dan bawah laut menawan ini.
Aktivitas perusahaan tambang PT Mikgro Metal Perdana di Pulau Bangka Likupang Timur-Minahasa Utara. Pasca putusan hukum inkrah dari MA, perusahaan ini masih enggan 'angkat kaki' dari pulau dengan pesona alam dan bawah laut menawan ini. (TRIBUNMANADO/RYO NOOR)

PT MMP Bantah

Mr Luo Hongxu, Direksi PT Mikgro Metal Perdana (MMP) membantah semua tudingan yang dialamatkan ke perusahaan tersebut.

Mr Luo ketika dikonfirmasi tribunmanado.co.id, membantah hal tersebut

Ia mengungkapkan, PT MMP sudah tidak beroperasi di Pulau Bangka. Fasilitas dan bangunan yang sudah sempat dibangun sudah terlantar.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved