Mayat Diduga ABK yang Hilang Usai Menjaring di Tanjung Berikat

Mayat laki-laki yang ditemukan nelayan di perairan laut Tanjung Pesona Sungailiat, Kabupaten Bangka, diduga merupakan salah seorang ABK

Mayat Diduga ABK yang Hilang Usai Menjaring di Tanjung Berikat
Kondisi mayat yang ditemukan di Perairan Sungailiat Bangka, Selasa (4/9/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM - Mayat laki-laki yang ditemukan nelayan di perairan laut Tanjung Pesona Sungailiat, Kabupaten Bangka, diduga merupakan salah seorang anak buah kapal (ABK) KM Rezeki Bersama I gt 24, yang bernama Supriyanto.

Informasi yang dihimpun, pada Senin (27/8/2018) lalu, kapal penangkap tersebut mengalami kerusakan dan dilakukan perbaikan di pinggiran Tanjung Berikat. Usai diperbaiki, kapal kembali beroperasi.

Berkisar 4 mill dari pesisir pantai, Supriyanto yang merupakan salah seorang ABK, terlihat masih mengangkat jaring. Namun usai mengangkat jaring, laki-laki berusia 29 tahun tersebut, sudah tidak terlihat di atas kapal.

Nahkoda kapal KM Rezeki Bersama I gt 24, Fenikson saat dikonfirmasi bankapos.com, membenarkan kehilangan salah seorang ABK nya.

"iya benar." ujarnya singkat melalui pesan whatsapp, Selasa (4/9/2018).

Namun ketika ditanyai lebih lanjut, ia menuturkan akan memberikan keterangan ke pihak kepolisian usai dirinya tiba di daratan. Sebab saat ini ia masih dalam perjalanan laut.

"Tunggu saya tiba di darat saja lah. Jam 12 malam nanti sampai" tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, sosok mayat laki-laki ini ditemukan oleh Jamaludin, nelayan asal Pangkalpinang yang melihat mayat mengapung di perairan laut Tanjung Pesona Sungailiat, Kabupaten Bangka, sekitar pukul 07.00 tadi.

Kemudian, oleh dia dibawa ke satuan polair Polres Pangkalpinang di kawasan TPI Pangkalbalam. Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi kepada bangkapos.com.

"Pihak polres Pangkalpinang saat ini sedang melakukan pemeriksaan mayat dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang menemukan." ujar Kompol Raspandi mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Selasa (4/9/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polres Bangka terkait penemuan mayat laki-laki tersebut. Raspandi menambahkan, kepada masyarakat yang memiliki hubungan keluarga dan merasa kehilangan keluarganya, agar menghubungi pihak Polres Pangkalpinang.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help