Minimalisir Kamtibmas Satlantas Polres Basel Galakkan Patroli Biru

Satuan Lalulintas Polres Bangka Selatan, menggalakan Patroli Biru yang merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir tindak pidana

Minimalisir Kamtibmas Satlantas Polres Basel Galakkan Patroli Biru
Ist
Satuan Lalu lintas Polres Bangka Selatan, menggalakan Patroli Biru 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Lalu lintas Polres Bangka Selatan, menggalakan Patroli Biru yang merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir tindak pidana khususnya Curat, Curas dan Curanmor (3C) dan gangguan Kamtibmas.

Dalam patroli tersebut, jajaran Sat Lantas Polres Bangka Selatan memberikan himbauan dan cara-cara menjaga wilayahnya supaya aman dan bebas dari tindak kriminal kepada sejumlah pemuda.

Dalam Patroli Biru karena personel sengaja menyalakan Rotator baik motor maupun mobil dinas yang di gunakan saat patroli.
Sesekali juga personel membunyikan sirine sebagai tanda memberi isyarat kepada masyarakat bahwa polisi selalu ada untuk mereka.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan AKP Adi Wirana, mengatakan patroli biru bertujuan menciptakan situasi wilayah menjadi aman terkendali, serta memberi rasa nyaman kepada masyarakat.

" Kegiatan ini sebagai tindakan nyata jajaran Satlantas dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menciptakan situasi yang Kondusif," ujar Adi mewakili Kapolres AKPB Aris Sulityono SH,MH, Selasa (4/9/2018)

Adapun sasaran Patroli Biru lanjut Adi yakni, lokasi-lokasi Perbankan, pusat – pusat keramaian serta lokasi rawan kecelakaan Lalu lintas dan C3 (Cegah) Tindak Pidana Curat, Curas dan Curanmor).

Menurut Adi, sejauh ini belum ditemukan adanya gangguan menonjol Kamtibmas, tindak kriminal ataupun kecelakaan. Mantan Kasat Lantas Polres Bangka Tengah tersebut berharap patroli biru ini bisa mewujudkan Bangka Selatan yang aman dan kondusif.

" Selain patroli personil juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan pemuda yang masih nongkrong di malam hari guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved