Wabup Basel Lantik 64 Saka Widya Karya Bhakti Besutan Disdikbud Basel

Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menjadi pemateri sekaligus pembicara dalam kursus mahir pramuka guru tingkat SMP

Wabup Basel Lantik 64 Saka Widya Karya Bhakti Besutan Disdikbud Basel
Ist
Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menjadi pemateri sekaligus pembicara dalam kursus mahir pramuka guru tingkat SMP se Kabupaten Bangka Selatan, Senin (3/9/2018 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menjadi pemateri sekaligus pembicara dalam kursus mahir pramuka guru tingkat SMP se Kabupaten Bangka Selatan, Senin (3/9/2018)

Usai menjadi pembicara, Riza melantik 64 pengurus Saka Widya Karya Bhakti besutan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan. Pelantikan dihadiri Kepala Disdikbud Edy Supriadi dan pembina serta pengurus pramuka di wilayah Basel.

Dikatakan Riza pramuka merupakan proses pendidikan yang dilaksanakan di luar lingkungan sekolah dan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, teratur, terarah dan praktis dengan sasaran Pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur.

Selain itu pramuka juga merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan bangsa.

" Pendidikan kepramukaan merupakan salah satu segi pendidikan nasional yang penting dan merupakan bagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia," ujar Riza, Selasa (4/9/2019).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved