Buser Polres Belitung Tangkap Jambret yang Beraksi di Tanjungpandan

Jajaran Unit buser Satreskrim Polres Belitung akhirnya berhasil mengamankan pelaku diduga melakukan penjambretan di wilayah Tanjungpandan

Buser Polres Belitung Tangkap Jambret yang Beraksi di Tanjungpandan
posbelitung.co/Dede Suhendar
Pelaku berinisial LG mendapat perawatan dari petugas RSUD dr Mardisi Judono, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM - Jajaran Unit buser Satreskrim Polres Belitung akhirnya berhasil mengamankan pelaku diduga melakukan penjambretan di wilayah Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (5/9/2018).

Pelaku berinisial LG (19) mendapat timah panas di betis kanan dari polisi karena sempat melarikan diri saat hendak di tangkap.

Berdasarkan informasi, pelaku ditangkap setelah melakukan aksinya sebanyak dua kali pada Rabu (5/9/2018).

"Pelaku sudah diamankan di Mapolres Belitung dan masih proses pengembangan dulu," ujar Kabag Ops Polres Belitung Kompol Alam Bawono.

Sebelumnya, usai ditangkap pelaku LG sempat dibawa anggota buser ke RSUD dr Marsidi Judono Tanjungpandan‎ untuk mendapat perawatan luka tembaknya.

Kedatangan pelaku di rumah sakit juga sempat menyita perhatian keluarga pasien yang sedang duduk di depan ruang IGD.

Sementara Kepala Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Bel‎itung Haryadi kaget mendapat informasi remaja berinisial LG (19) yang diduga pelaku penjambretan merupakan warganya.

‎Menurutnya, selama dua hari belakangan dirinya tengah dipusingkan dengan kejadian kriminalisasi yang terjadi di wilayahnya.

"Kaget juga dapat informasi itu. Saya pusing juga karena baru kemarin bapak Bupati sidak penjual arak di sini tambah lagi hari ini penangkapan pelaku jambret," ujar Haryadi kepada Pos Belitung, Rabu (5/9/2018).

Meskipun demikian, dirinya berharap kasus tersebut segera diselesaikan sesuai prosedur hukum.

Sebelumnya jajaran Unit Buser Satreskrim Polres Belitung berhasil mengamankan LG (19) diduga pelaku penjambretan yang terjadi di sekitaran Kota Tanjungpandan.

LG diamankan polisi di sekitar kediamannya yang terletak di Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved