Dinas Pangan Bateng Gelar Kegiatan Temu Karya Petani

Kegiatan temu karya petani ini didalamnya ada unjuk karya, unjuk tangkas dan asa terampil, ini sebagai

Dinas Pangan Bateng Gelar Kegiatan Temu Karya Petani
Bangkapos/Riki Pratama

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan Temu Karya Petani  Kita Ciptakan Inovasi-inovasi Teknologi pertanian spesifik lokal menuju petani sejahtera dan unggul, pada Rabu (5/9/2018).

Sebanyak 60 peserta dari setiap Kecamatan yang diwakilkan 10 petani hadir dalam kegiatan Temu Karya Petani.

"Kegiatan temu karya petani ini didalamnya ada unjuk karya, unjuk tangkas dan asa terampil, ini sebagai kompetensi kretifitas petani menerapkan inovasi menciptakan teknologi kemudian yang kreati sesuai rencana akan diikutkan pada tingkat Provinsi,"jelas Kepala Dinas Pangan Sajidin didampingi Juliah Kabid SDM Kelembagaan dan penyuluhan, kepada wartawan, Rabu (5/9/2018).

Dimana dalam kegiatan ini, diharapkan menciptakan petani yang unggul dan bisa menciptakan inovasi dalam bidang pertanian.

"Harapan bisa menciptakan petani yang unggul, inovasi dan memiliki kreatifitas sebagai nilai tukar dan menyampaikan informasi ini ke semua kelompok petani agar bisa menciptakan inovasi tidak hanya menjiplak,"ujarnya.

Sementara Bupati Bangka Tengah yang hadir berharap supaya para penyuluh membuat inovasi yang lebih baik untuk tiap tahunnya untuk meningkatkan kesejahtetaan masyarakat Bangka Tengah.

"Lalu inovasi tersebut disampaikan kepada masyarakat agar bisa menekan biaya produksi dan meningkatkan produksi nantinya,"jelasnya.

Sementara Anggota DPRD Bangka Tengah Maryam mengatakan pihaknya sangat mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pangan terhadap petani.

"Kita sangat suport terhadap kegiatan karya petani ini, selain ini menjadi ajang silaturohim, antara petani dan penyulu untuk memotivasi dan menambah wawasan petani dan kegiatan ini perlu dilaksanakan rutin sebagai evaluasi dan tolak ukur keberhasilan pertanian, di Bateng,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved