Fakta Baru Pembunuhan Guru Cantik di Belinyu Ternyata Pria Ini yang Bikin Fari Cemburu

Fakta ini disusun oleh penyidik kepolisian berdasarkan pengakuan tersangka, yang kemudian diperagakan di hadapan jaksa

Fakta Baru Pembunuhan Guru Cantik di Belinyu Ternyata Pria Ini yang Bikin Fari Cemburu
ist
Suasana rekonstruksi kasus pembunuhan 'guru cantik' SDN Desa Bintet Belinyu Bangka, Sri Devi (34). Tampak Tersangka Fariansyah alias Fari (24), melakukan reka ulang di Mapolres Bangka, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Adegan reka ulang yang digelar pihak kepolisian, kejaksaan dan pengacara seputar kematian Guru Cantik SDN Bintet Belinyu, Sri Devi (34), menjelaskan fakta baru penyebab awal timbulnya kasus pembunuhan tersebut.

Fakta ini disusun oleh penyidik kepolisian berdasarkan pengakuan tersangka, yang kemudian diperagakan di hadapan jaksa dan pengacara, Rabu (5/9/2018).

Tersangka Fariansyah alias Fari (24), saat rekontruksi memperagakan cara membekap dan mencekik korban, Sri Devi hingga akhirnya tewas. rekontruksi digelar, Rabu (5/9/2018) di Mapolres Bangka.
Tersangka Fariansyah alias Fari (24), saat rekontruksi memperagakan cara membekap dan mencekik korban, Sri Devi hingga akhirnya tewas. rekontruksi digelar, Rabu (5/9/2018) di Mapolres Bangka. (ist)

Kepala Kejaksaan Negeri Cabang (Kajabjari) Belinyu, Dede MY kepada Bangka Pos Group, Rabu (5/9/2018) menyebutkan, adegan pertama rekontruksi menunjukan, awal kejadian, Hari Senin, Tanggal 27 Agustus 2018 sekitar Pukul 19.00 WIB.

Ketika itu awalnya Tersangka Fariansyah alias Fari, pergi dari rumah tersangka mengendarai sepeda motor, bermaksud main ke rumah temannya di Jl Bhakti Belinyu, dekat rumah kontrakan korban, Sri Devi, status istri dalam proses cerai.

"Namun pada saat tersangka lewat rumah di depan rumah kontrakan tempat korban tinggal, tersangka melihat pintu rumah kontrakan korban terbuka dan pintu rumah kontrakan tetangga korban juga terbuka. Dan diantara rumah kontrakan korban dan tetangga korban tersebut tersangka melihat ada sepeda motor yang diparkir," kata Dede.

Masih dalam peragaan satu, tersangka langsung berpikiran negatif saat melihat keberadaan motor di depan kontrakan Sri Devi.

"Melihat ada sepeda motor yang diparkir di depan rumah kontrakan korban tersebut, dalam pikiran tersangka pemilik sepeda motor tersebut adalah pria idaman lain (PIL) korban, yang setahu tersangka bernama (maaf inisial -red) AD (30) asal Bangka Barat, seorang guru olahraga sebuah SD di Kecamatan Riausilip Bangka," kata Dede, masih mengutip adegan rekontruksi.

Rupanya Tersangka Fari sudah memendam amarah para pria yang ia curigai selingkuh dengan istrinya itu, walau status mereka menuju peceraian.

Namun sayang, Fariansyah tak berhasil memergoki hubungan pria yang ia sebut PIL itu dengan korban.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help