Jemaah Haji Kloter 8 PLM Siang WAS Melakukan Tawaf Wada

Rombongan jemaah haji kelompok terbang 8 PLM, rencananya Rabu (5/9) akan melaksanakan tawaf wada.

Jemaah Haji Kloter 8 PLM Siang WAS Melakukan Tawaf Wada
istimewa
Penimbangan koper besar jemaah haji di Lobi Hotel 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM -- Rombongan jemaah haji kelompok terbang 8 PLM, rencananya Rabu (5/9) akan melaksanakan tawaf wada.

"Insya Allah tawaf wada, akan dilakukan, waktu bervariasi pada siang hari dan selepás Ashar waktu arab saudi (WAS)," jelas Ketua Kloter 8 PLM, H Sopianto Rabu (5/9).

Dikatakan Sopianto, penimbangan koper besar sudah dilakukan pada tanggal 4 September 2018, pukul 08.00 WAS, di lobi Hotel Jauwharat Diyar dilakukan pihak penerbangan .

Menurut Sopianto sudah diingatkan pihak penerbangan agar jemaah haji tidak boleh membawa air
zam-zam dalam koper.

Lebih lanjut Sopianto menjelaskan setelah melakukan tawaf wada, Rabu (5/9) waktu Arab Saudi, jemaah haji berkumpul di mushollah hotel 502.

"Kami bersama-sama membaca surah Yaasin dan doa selamat untuk jamaah kloter 8 PLM menghadapi keberangkatan ke bandara Jeddah pukul 12.00 malam WAS, (5/8)," ujar Sopianto.

Rombongan kloter 8 PLM persiapan untuk pulang ke Debarkasi Palembang
Rombongan kloter 8 PLM persiapan untuk pulang ke Debarkasi Palembang ()

Ditambahkan Sopianto, dalam rombongan jemaah haji kloter 8, ada satu jemaah yang meninggal dunia, yaitu almarhum H Subadi Minto Semito warga Desa Baturusa Kabupaten Bangka.

"Jemaah haji kloter 8 yang pulang ke Tanah Air, Insya Allah sebanyak 447 orang dan satu orang meninggal dunia," ungkapnya.

Sopianto menjelaskan, rombongan kloter 8 berangkat dari Bandara Jeddah ke Debarkasi Palembang, Kamis 6 September 2018 sekitar pukul 09.15 WAS  dan diperkirakan sampai pukul 22.00 WIB

Menurut Sopianto, jamaah haji akan menginap satu malam di Asrama Haji Palembang, dan keesokan harinya, Jumat (7/9) berangkat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk keberangkatan dari Bandara Internasional Sulthan Machmud Badaruddin 2 Palembang dengan 4
Penerbangan.

Penerbangan 1 pukul 09.55 WIB untuk jemaah haji Kabupaten Bangka, penerbangan ke 2 pukul 12.40 WIB, untuk jemaah haji Kabupaten Bangka Tengah.

Penerbangan ke 3 pukul 15.25 WIB untuk jemaah haji Kabupaten Bangka, sebelumnya pukul 14.30 WIB untuk jemaah haji Belitung dan Belitung Timur. (rya)

Penulis: agusrya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved