Pembobolan Bagasi di Bandara Depati Amir Terungkap, Begini Tindakan Angkasa Pura II

Jika terjadi kehilangan barang dalam bagasi, Adi menyarankan agar penumpang segera melaporkan ke pihak Bandara.

Pembobolan Bagasi di Bandara Depati Amir Terungkap, Begini Tindakan Angkasa Pura II
Bangkapos/irakurniati
Manager operasional PT Angkasa pura II, Adiwiyatno

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COS -- Setelah tiga orang oknum PT. JKS yang melakukan pembobolan bagasi penumpang diamankan polisi.  PT Angkasa Pura II memberikan teguran dan menyurati maskapai yang bersangkutan serta perusahaan ground handling. 

Manager operasional PT Angkasa Pura II, Adiwiyatno menegaskan kepada ground handling agar lebih mewaspadai dan memperhatikan internalnya.

PT. JKS yang merupakan pihak ketiga pada maskapai Lion Air, per tanggal 1 Oktober 2018 tidak lagi dikontrak sebagai ground handling maskapai tersebut.

"Kami mengumpulkan dan meminta kepada mereka agar dalam internalnya lebih waspada. Karena kecurigaan itu ada dimana-mana." kata Adiwiyatno, Rabu (5/9/2018).

Pada Senin (3/9/2018) malam lalu, pihak kepolisian mendatangi bandara karena mendapati adanya laporan kehilangan barang dalam bagasi penumpang. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan kasus, polisi mengamankan tiga orang laki-laki karyawan PT. JKS yang diduga melakukan pembobolan, karena ditemukan sejumlah handphone, rokok eletrik dan parfume di sebuah kosan, yang diduga hasil curian dari bagasi.

Ia pun turut menyayangkan kejadian yang terjadi di Bandara Depati Amir. Sebab, menurut Adi, sejauh ini pengawasan CCTV ataupun kontrol karyawan sudah kerap dilakukan dan belum menerima adanya laporan ataupun permasalahan.

Dirinya juga mengimbau kepada penumpang, agar mengecek kembali barang bawaan usai diterima dari bagasi penumpang.

Jika terjadi kehilangan barang dalam bagasi, Adi menyarankan agar penumpang segera melaporkan ke pihak Bandara

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved