Pemkot Pangkalpinang Butuh Data Akurat untuk Tingkatkan Pembangunan

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kota Pangkalpinang, sehingga pemkot sangat membutuhkan informasi data yang akurat

Pemkot Pangkalpinang Butuh Data Akurat untuk Tingkatkan Pembangunan
bangkapos/edwardi
Plt Walikota Pangkalpinang diwakili Asisten II Setdako Pangkalpinang, Suryo Kusbandono membuka kegiatan Sosialisasi Data Statistik Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2018 yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang di Hotel Puri 56 Pangkalpinang, Rabu (05/09/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM -- Plt Walikota Pangkalpinang diwakili Asisten II Setdako Pangkalpinang, Suryo Kusbandono membuka kegiatan Sosialisasi Data Statistik Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2018 yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang di Hotel Puri 56 Pangkalpinang, Rabu (05/09/2018).

Suryo mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kota Pangkalpinang, sehingga pemkot sangat membutuhkan informasi data yang akurat dan berkualitas.

"Informasi data statistik merupakan salah satu bahan evaluasi pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah serta dapat menjadi sebagai bahan masukan dalam.proses perumusan kebijakan atau keputusan perencanaan pembangunan daerah," kata Suryo.

Undang-Undang No. 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional Bab VII Pasal 31yang menyatakan bahwa perencanaan pembangunan didasarkan pada data/informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Pernyataan tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi pengambilan kebijakan," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk memenuhi kebutuhan data statistik dalam perencanaan pembangunan daerah, maka melalui Dinas Kominfo Pemkot Pangkalpinang diharapkan dapat menyajikan data sektoral yang akurat, berkualitas dan tepat waktu demi mendukung perencanaan pembangunan daerah.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjawab permasalahan daerah dalam hal kualitas data, keakuratan, kelengkapan, relevansi serta berkesinambungan dan terkini yang bersumber dari berbagai instansi sehingga pemerintah dan masyarakat dapat memantau dan mengevaluasi kinerja pembangunan daerah dalam semua sektor," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved