Ribuan Orang Pecahkan Rekor Senam Gemu Famire di Halaman Kantor Gubernur Babel

Ribuan peserta memecahkan rekor senam Gemu Famire di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (04/09/2018) pagi.

Ribuan Orang Pecahkan Rekor Senam Gemu Famire di Halaman Kantor Gubernur Babel
Diskominfo Babel
Ribuan peserta memecahkan rekor senam Gemu Famire di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (04/09/2018) pagi. 

BANGKAPOS.COM - Keramaian dan kepadatan terlihat di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (04/09/2018) pagi.

Pasalnya ribuan peserta senam mulai dari unsur TNI, Polri, pemerintah daerah, masyarakat umum dan para pelajar ikut serta memecahkan senam Gemu Famire yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, baik di wilayah Indonesia bagian Barat, Indonesia bagian Tengah dan Indonesia bagian Timur.

Acara pemecahan rekor peserta senam Gemu Famire yang diinisiasi oleh Komando Resort Militer (Korem) 045 / Garuda Jaya ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-73.

Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pemecahan rekor senam Gemu Famire dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel (Inf) Dadang Arif Abdurahman mengungkapkan bahwa senam Gemu Famire ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73.

"Senam ini juga akan serentak dilaksanakan dan memecahkan rekor MURI sebagai senam yang terbanyak diikuti se-Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang juga hadir pada acara tersebut mengungkapkan bahwa senam ini semakin menyatukan TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat.

"Selain itu juga senam ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia serta menyambut HUT TNI yang ke-73," ungkap Gubernur.

Gubernur berharap supaya masyakarat Bangka Belitung dapat menjaga kesehatan melalui hal-hal yang sederhana.

"Dengan hal-hal sederhana seperti menjaga kesehatan, maka tujuan untuk membangun kualitas sumber daya manusia dapat terwujud," terang Gubernur.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help