Piala AFF 2018

Saddil Ramdani dan Irfan Jaya Masuk Daftar 7 Pemain Indonesia Terancam Tak Diboyong ke Piala AFF

Sejumlah pemain muda Indonesia berpotensi tersingkir mengingat Piala AFF tak membatasi usia pemain.

Saddil Ramdani dan Irfan Jaya Masuk Daftar 7 Pemain Indonesia Terancam Tak Diboyong ke Piala AFF
Para pemain timnas u-23 Indonesia merayakan kemenangan 3-1 kontra Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). 

BANGKAPOS.COM - Sejumlah pemain yang memperkuat timnas U-23 Indonesia di ajang Asian Games 2018 terancam tersingkir dari skuat Merah Putih untuk Piala AFF 2018.

Piala AFF 2018 bakal digelar pada 8 November hingga 15 Desember mendatang.

Timnas Indonesia, kendati hingga hari ini (Selasa, 4/9/2018) belum jelas akan ditukangi oleh Luis Milla atau tidak, kemungkinan besar diperkuat mayoritas pemain yang menjadi bagian skuat Garuda Muda di Asian Games 2018.

Hanya, sejumlah pemain muda yang dibawa ke ajang tersebut berpotensi tersingkir mengingat Piala AFF tak membatasi usia pemain.

Baca: Winger Naturalisasi Timnas Indonesia Ini Membaik Setelah Lama Dibekap Cedera

Berikut sejumlah pilar timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018 yang mungkin tersingkir dari skuat Piala AFF 2018:

1. Bagas Adi Nugroho

Bek Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho (kanan), berduel udara dengan penyerang Bahrain, Hashim, pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)
Bek Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho (kanan), berduel udara dengan penyerang Bahrain, Hashim, pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM) ()

Masuknya Bagas Adi ke skuat timnas U-23 Indonesia sebenarnya mengejutkan mengingat ia bahkan sudah tergeser dari status bek tengah utama di level klub bersama Arema FC.

Belakangan, ia bahkan kerap digeser ke pos bek kiri oleh pelatih Milan Petrovic. Eks kapten timnas U-19 Indonesia era Eduard Tjong ini mencicipi penampilan perdana di Asian Games 2018 pada laga Grup A kontra Palestina.

Baca: Tugas Berat Luis Milla Bawa Timnas Indonesia Raih Gelar Juara Piala AFF dan Sea Games

Kendati tercatat sebagai pengirim assist bagi gol Irfan Jaya, penampilan Bagas Adi dalam partai berujung kekalahan 1-2 itu dinilai buruk.

Untuk Piala AFF 2018, pesaing Bagas Adi bukan hanya bek senior macam Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, hingga Achmad Jufriyanto. Bek muda yang berkarier di luar negeri, yakni Yanto Basna serta Ryuji Utomo, juga bisa jadi dianggap lebih mumpuni.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help