25 Anak dan Remaja Desa Malik Khatam Alquran

Khataman digagas pengurus masjid bekerjasama dengan Pemdes beserta BPD desa malik ini diikuti oleh 25 orang

25 Anak dan Remaja Desa Malik Khatam Alquran
istimewa
Kegiatan khataman quran yang berlangsung, di masjid al-falah desa Malik kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (5/9/2019) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM -- Ratusan warga berkumpul di Masjid al-falah Desa Malik Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan. Mereka menghadiri dan menyaksikan kegiatan khataman quran yang berlangsung, Rabu (5/9/2019) tadi malam.

Khataman yang digagas pengurus masjid bekerjasama dengan Pemdes beserta BPD desa malik ini diikuti oleh 25 orang yang terdiri dari anak-anak, remaja dan dewasa yang telah menamatkan proses belajar Alquran di masing-masing tempat yang tersebar dibeberapa RT di desa malik.

Prosesi khataman mendapat penilaian dari 7 orang ustad yang memperhatikan bacaan peserta agar tidak salah dalam melafalkan huruf-hurufnya.

Kepala Desa Malik Wendi, dalam sambutannya mengatakan bahwa ia berterima kasih kepada ustad Amza selaku ketua Masjid yang telah menggagas kegiatan ini setelah sekian lama tradisi khataman Quran ini tidak dilaksanakan,

"Semoga ini menjadi awal bagi masyarakat Desa Malik untuk memberantas buta aksara Alquran terutama untuk generasi muda saat ini yang terlena dengan teknologi sehingga mengabaikan pedoman hidup yaitu belajar Alquran. Kegiatan khataman Quran ini akan dijadikan agenda tahunan pada bulan september," ungkap Wendi, Kamis (6/9/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved