Inilah Jadwal Tentatif Seleksi CPNS 2018

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 akan dimulai pada 19 September mendatang.

Inilah Jadwal Tentatif Seleksi CPNS 2018
mamikos
CPNS 2018 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 akan dimulai pada 19 September mendatang.

"Kalau berdasarkan paparan pak Menteri tadi dalam rapat koordinasi Nasional terkait penerimaan CPNS tanggal 19 September ini mulai Pendaftaran," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Babel, Umi Kalsum, Kamis (6/9/2018) usai menghadiri Rakornas di Jakarta.

Adapun Jadwal Tentatif Pelaksanaan Seleksi CPNS 2018 yakni pendaftaran yang akan dilakukan pada 19 September, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi sekitar 2-3 minggu.

Dilanjutkan dengan pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 16 Oktober. Kemudian pelaksanaan Tes CAT SKD dan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan pengumuman pada 30 November.

"Itu timeline tentatif dari pemaparan tadi. Saya masih menunggu berapa banyak formasi yang ditetapkan," katanya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan tujuh kabupaten/kota lainnya termasuk dari 82 daerah yang telah ditetapkan oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara reformasi birokrasi (Kemenpan RB) untuk formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018.

"Alhamdulillah kita termasuk provinsi dan daerah yang telah ditetapkan formasinya oleh Menpan, baru ada 82 daerah yang sudah ditetapkan Menpan, yang lainnya belum karena masih ada perbaikan," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help