Jual Kerupuk Gendar Yana Hasilkan Jutaan Rupiah Tiap Bulan

Sudah dua tahun, Yana rajin memproduksi kerupuk gendar ( Kulit-red) di rumahnya Desa Air Serkuk, Tanjungpandan.

Jual Kerupuk Gendar Yana Hasilkan Jutaan Rupiah Tiap Bulan
Bangka Pos / Adelina Nurmalitasari
Yana saat menggoreng kerupuk gendar (kulit-red) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Sudah dua tahun, Yana rajin memproduksi kerupuk  gendar ( Kulit-red)  di rumahnya Desa Air Serkuk, Tanjungpandan.

Berawal dari keluarganya yang rajin mengonsumsi makanan renyah ini, ia yang saat itu bekerja sebagai juru masak di hotel memilih membuat usaha sendiri.

"Resepnya dari saudara yang juga punya usaha kerupuk. Awalnya ingin usaha ini karena memang melihat peluang, tidak banyak saingan," katanya pada posbelitug.co Kamis (6/8/2018).

Yana mengatakan jika kebanyakan pengusaha menambahkan bleng dalam membuat kerupuk kulit, ia memiliki bahan pengganti yang aman dikonsumsi.

Rasa dari kerupuk gendar (Kulit-red) miliknya pun berbeda dibanding produk lainnya, karena ia pun menambahkan bumbu sehingga rasanya pun lebih gurih dan nikmat.

Sekali produksi, ia bisa membuat 8 kilogram kerupuk yang dijualnya dalam tiga kemasan dengan masing-masing harga Rp 3.000, Rp 6.000, dan Rp 15.000.

Menitipkan dagangannya di warung hingga restoran, Yana bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya dari berbisnis kerupuk gendar (kulit).(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help