Pemkab Bateng Peringati Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional 2018

Kegiatan itu juga sekaligus pengadaan lomba untuk balita sejahtera Indonesia tingkat Kabupaten Bangka Tengah

Pemkab Bateng Peringati Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional 2018
bangkapos/riki
Pemkab Bateng melaksanakan peringatan hari keluarga Nasional XXV dan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2018. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM -- Pemkab Bateng melaksanakan peringatan hari keluarga Nasional XXV dan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bangka Tengah 2018.

Kegiatan itu juga sekaligus pengadaan lomba untuk balita sejahtera Indonesia tingkat Kabupaten Bangka Tengah yang dilaksanakan di lapangan Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (6/9/2018).

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyampaikan bahwa pada hari ini Pemerintah memperingati hari anak Nasional yang dijadikan satu momentum dengan hari keluarga Nasional.

"Dengan tujuan untuk menggerakkan kita bersama, para stakeholder, dunia usaha dan masyarakat untuk menguatkan tekad, komitmen dan bersinergi menyatukan langkah sebagai upaya mewujudkan seluruh keluarga di Kabupaten Bangka Tengah, menjadi keluarga ramah anak, keluarga dan masyarakat yang cinta anak sebagai wujud nyata keseriusan pemerintah menjadi Kabupaten layak anak,"kata Ibnu Saleh kepada wartawan, Kamis (6/9/2018)

Menurutnya, saat ini anak yang diasuh oleh orang tua harusnya diberikan kasih sayang serta cinta kasih untuk terus menjaganya.

"Anak yang diasuh harus penuh dengan kasih sayang dan cinta kasih tanpa kekerasan dan tanpa kemanjaan akan membentuk anak yang resistensi atau memiliki daya tahan yang sangat tangguh kedepan,"jelasnya

Dalam acara itu, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh juga menyanyikan lagu tree-ends bersama forum anak, setelah itu ia memberikan pertanyaan kepada anak- anak dan memberikan hadiah, dilanjutkan penandatanganan MoU penanganan kekerasan pada perempuan dan anak.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help