Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Wakil Gubernur Babel Beri Pesan Menyentuh

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyambut kedatangan para jemaah haji asal Bangka Selatan

Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Wakil Gubernur Babel Beri Pesan Menyentuh
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyalami para jemaah haji yang baru tiba di Kantor Kementerian Agama Wilayah Babel, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM  - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyambut kedatangan para jemaah haji asal Bangka Selatan di kantor Kementerian Agama Wilayah Bangka Belitung, Kamis (6/9/2018).

"Alhamdulillah selamat datang di Negeri Serumpun Sebalai setelah perjalanan panjang. Ini adalah negeri yang bapak ibu dambakan, setelah kemarin berpisah cukup lama dengan orang terdekat, tapi Alhamdulillah ini bis kembali berkumpul di tengah keluarga," kata Fatah dalam sambutannya, Kamis (6/9/2018).

Fatah menyebutkan, rona bahagia tak dapat disembunyikan dari para jemaah maupun para keluarga yang menanti.

"Saya melihat wajah-wajah berseri dari haji dan hajjah disini, ini tandanya sudah menyelesaikan rukun dan wajib haji. Sudah tentu dalam ibadah setiap pribadi memiliki pengalaman yang berbeda-beda, ada banyak keunikan yang ditunjukkan Allah langsung kepada setiap pribadi," tambahnya.

Ia berpesan berbagai amalan ibadah yang dijalankan di Tanah Suci agar terus dilakukan di tanah air. Bahkan, harus ditularkan kepada keluarga dan lingkungan terdekat.

"Warna putih yang sekarang sudah digunakan pertahankan agar tetap putih dan tidak dikotori. Lakukan apa yang kita amalkan di tanah suci dalam kehidupan sehari, sehingga ibadah ini terus dilanjutkan dan ini juga bisa menular kepada masyarakat lainnya," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved