Satu Jamaah Haji dari Puding Besar Pulang Pakai Kursi Roda

Sedangkan satu jamaah haji asal Desa Baturusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka meninggal dunia di tanah suci Mekkah

Satu Jamaah Haji dari Puding Besar Pulang Pakai Kursi Roda
Bangkapos/Nurhayati
Ahmad Zakwan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Para jamaah haji asal Kabupaten Bangka sebanyak 222 orang yang bergabung di kloter tujuh, Kamis (6/9/2018) sudah tiba di Bandara Depati Amir yang langsung disambut haru oleh keluarga maupun kerabat yang menjemput.

Sedangkan untuk jamaah haji asal Kabupaten Bangka yang bergabung di kloter delapan akan tiba Jumat (7/9/2018) besok sebanyak 89 orang.

Dengan demikian jumlah total jamaah haji asal Kabupaten Bangka yang pulang ke tanah air sebanyak 312 orang.

Sedangkan satu jamaah haji asal Desa Baturusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka meninggal dunia di tanah suci Mekkah saat sedang menunaikan ibadah haji.

"Jamaah haji asal Kabupateb Bangka berjumlah 312 terbagi dalam kloter tujuh sebanyak 222 orang dan kloter delapan sebanyak 90 orang, meninggal dunia satu orang dari kloter delapan. Untuk jamaah haji dari kloter tujuh kembali ke Bangka tanggal 6 September dengan dua penerbangan yakni penerbangan ke dua pukul 12.40 WIB sebanyak 42 orang dan penerbangan ke tiga pukul 15.25 WIB sebanyak 180 orang.

Lalu kloter delapan akan kembali ke Bangka tanggal 7 September pada penerbangan ke tiga pukul 15.25 sebanyak 89 orang," jelas Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Nasution melalui Kasi Haji dan Umroh Ahmad Zakwan saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (6/9/2018).

Sedangkan untuk pendamping provinsi yang berasal dari Kabupaten Bangka ada empat orang yakni Syaiful Zuhri, Muslim, Aditria dan dr. Heri.

"Alhamdulillah kondisi para jamaah haji sehat hanya satu orang yang kesehatannya agak lemah dan sakit dari Pudingbesar. Bisa pulang dengan kursi roda," katanya.

Menurut Zakwan jamaah haji yang berangkat tahun ini paling banyak dari kecamatan Merawang dan Sungailiat.

Untuk jamah termuda Tahun 2018 berumur 30 Tahun atas nama Farida Lestari dari Kecamatan Sungailiat dan untuk jamaah tertua berumur 77 Tahun atas nama Nurhayati dari Kecamatan Riausilip

Dikatakan Zakwan untuk air zam zam dan koper akan dibagikan di Kantor Kemenag Kabupaten Bangka sehari setelah kembali ke Bangka dan jumlahnya sesuai dengan jumlah jemaah haji.

Ia mengimbau bagi para penjemput cukup menunggu di Kantor Kanwil Kemenag Babel.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help