CSR PLN Bangka Belitung Raih Platinum ISDA Award 2018

Program CSR PLN Wilayah Bangka Belitung berjudul Cahaya di Kampung Nelayan raih Platinum dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award

CSR PLN Bangka Belitung Raih Platinum ISDA Award 2018
CSR PLN Babel Raih Platinum ISDA Award 2018 

BANGKAPOS.COM -- Program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Wilayah Bangka Belitung berjudul Cahaya di Kampung Nelayan raih Platinum dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA Award) 2018. Hal ini merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang tersebut. Penganugerahan penghargaan diberikan langsung oleh anggota komite CFCD, Sugiharto didampingi oleh Kepala Bappenas, Prof. Dr. Bambang Brodjonegoro kepada Manajer Keuangan, SDM dan ADM (Manajer KSA) PLN Babel, Zufar di Hotel JS Luwansa, Jakarta Kamis (08/09) kemarin.

Program tersebut dianugerahi Platinum lantaran mampu membantu menyelesaikan permasalahan dasar komunitas nelayan Sungaiselan, Bangka Tengah untuk meningkatkan produktivitas melalui program strategis CSR berkelanjutan berbasis pemberdayaan. Program diawali dengan pembinaan komunitas melalui koperasi, kemudian secara bertahap dalam kurun waktu tiga tahun mampu mengurai permasalahan anggota satu demi satu. Mulai dari persoalan jaring tangkap ikan, kapal pengangkut ransum dan ikan, serta sarana tranportasi pengangkut ikan dan es.

CSR PLN Babel Raih Platinum ISDA Award 2018
CSR PLN Babel Raih Platinum ISDA Award 2018 ()

Selain Platinum, program CSR PLN Babel berjudul Geliat Usaha Mandiri di bawah jalur transmisi Namang juga menyabet Silver dalam ajang penganugerahan yang digelar dua tahunan ini. Program ini membantu masyarakat desa Namang dalam mengelola dan mengembangkan lahan yang ada di daerah tersebut dengan mengoptimalkan fungsi UMKM, sehingga tercipta integrasi antara desa wisata dan produk unggulan desa.

“Kedua penghargaan ini kami syukuri sebagai bentuk apresiasi kepada PLN Babel yang secara konsisten melaksanakan praktek – praktek program CSR berbasis pemberdayaan yang mengacu pada sustainable development goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan”. Jelas Manajer KSA PLN Wilayah Bangka Belitung, Zufar.

ISDA Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) dan bersifat independen. Kategori terbagai dalam dua kategori, yakni perorangan pelaku CSR dan perusahaan, baik itu swasta nasional, BUMN, maupun multinasional dari berbagai sektor, antara lain pertambangan, energi, industri dan manufaktur, pertanian dan agroindustri, jasa, perbankan dan telematika, konstruksi dan infrastruktur, serta industri media. Selain itu, ajang ini juga diikuti oleh lembaga mitra perusahaan seperti yayasan, kontraktor, perguruan tinggi serta lembaga swadaya masyarakat.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help