Danau Biru Representasi Desa Sekar Biru di Masa Depan

Desa Sekar Biru dianugerahi potensi pariwisata alam yang bisa dikembangkan yaitu berupa danau biru, begitu masyarakat sekitar menamakannya.

Danau Biru Representasi Desa Sekar Biru di Masa Depan
Istimewa
desa sekar biru 

BANGKAPOS.COM - Desa Sekar Biru namanya, sebuah desa yang terletak di pusat Kecamatan Parittiga Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Desa ini juga dianugerahi potensi pariwisata alam yang bisa dikembangkan yaitu berupa danau biru, begitu masyarakat sekitar menamakannya.

Danau Sekar Biru adalah danau yang unik, kenapa? Karena danau ini awalnya adalah tempat Tambang Timah UPTD.

Seiring berjalannya masa dan sudah tidak lagi produktif kemudian ceruk-ceruk hasil tambang ini dengan melalui proses evolusi alam sehingga jadilah sebuah danau dengan air yang berwarna biru dengan beralas dan dinding kan tanah unsur kaolin.

Karena warna airnyalah nama danau ini kemudian dinamakan menjadi danau biru.

desa sekar biru
desa sekar biru (Istimewa)

Pesona alam ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri di mata penikmat wisata baik lokal maupun luar desa.

Kawasan ini bisa dikatakan sudah menjadi lokasi wajib kunjung baik oleh massa sekitar maupun para pengunjung yang sengaja mampir ke Desa Sekar Biru ini, tujuannya tidak lain adalah ntuk menyaksikan keindahan pesona alam dan keunikan danau ini.

Diakui Kepala Desa Sekar Biru, Erwin Fauzi, apabila memang benar Danau Biru ini sangat indah dan menarik dijadikan tempat alternatif favorit wisata di Kabupaten Bangka Barat.

Untuk itu Pemerintah Desa Sekar Biru akan berupaya menjalin sinergitas kepada dinas terkait untuk mengembangkan lokasi ini.

"Setelah itu kami akan melakukan perbaikan akses jalan masuk dan keluar yang nantinya memudahkan jalur pengunjung ke lokasi, berikut pondok-pondok santai sehingga akan menjadi nilai tambah lokasi dan memberikan kenyamanan untuk para pengunjung danau ini. Karena bila semua sudah benar-benar siap dari segala aspek pendukungnya, akan kami sediakan kios-kios atau tenda jualan kepada pelaku dagang di Desa Sekar Biru sehingga bisa menambah pemasukan ekonomi baik untuk masyarakat khususnya maupun desa secara umum," kata Erwin Fauzi.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help