HKHPI Hadir di Babel, Sebut Akan Kawal Masalah Pertambangan

Dewan Pengurus Wilayah, Himpunan Konsultan Hukum Pertambangan (DPW HKHPI) hadir di Babel akan mengawal permasalahan tambang yang selama ini terjadi.

HKHPI Hadir di Babel, Sebut Akan Kawal Masalah Pertambangan
Bangka Pos / Hendra
Johan Adiferdian, Ketua DPW HKHPI Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM -- Dewan Pengurus Wilayah, Himpunan Konsultan Hukum Pertambangan (DPW HKHPI) hadir di Babel akan mengawal permasalahan tambang yang selama ini terjadi.

Hadir langsung dalam pelantikan DPW HKHPI Babel di rumah Mahligai Gubernur Babel, Ketua Dewan Pimpinan Nasional, HKHPI, Katrinawati Lasena, Dinas ESDM serta unsur muspida di Bangka Belitung

Johan Adiferdian, Ketua DPW HKHPI Babel yang baru saja dilantik mengatakan kehadiran HKPI di Babel untuk mengawal pengusaha pertambangan agar taat aturan. Baik dari sisi aturan maupun sososilogis masyarakat sampai ke lingkungan hidup.

“Posisi HKHPI berada ditengah-tengah pemerintah, pengusaha, masyarakat dan lingkungan hidup,” ujar Johan Adi Ferdian kepada bangkapos.com.

Alasan HKHPI hadir di Babel, Johan menjelaskan bahwa carut marut permasalahan timah di Bangka Belitung kerap terjadi. Dari sisi hukum dirasakan tidak memberikan rasa keadilan yang sebenarnya.

“Kita hadir bukan untuk bermaksud menghalangi investasi pertambangan. Tapi kita mendampingi, mengawal agar memberikan manfaat bagi masyarakat, pengusaha, lingkungan hidup dan tentunya meningkatkan perekonomian di Bangka Belitung,” ujar Johan.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help