Kabar Gembira, Kabupaten Bangka Dapat Jatah 250 Formasi CPNS

"Untuk prosesnya mulai pendaftaran tanggal 19 September 2018 dan rencana pelaksanaan kita mengusulkan di Sungailiat

Kabar Gembira, Kabupaten Bangka Dapat Jatah 250 Formasi CPNS
Bangkapos/Nurhayati
Akhmad Mukhsin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Para pencari kerja (pencaker) mendapat kabar gembira karena Kabupaten Bangka berhasil mendapat jatah formasi untuk retrutmen CPNS pada tahun 2018 ini.

Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) di Hotel Bidakara Jakarta Kamis, (6/9/2018) kemarin untuk Kabupaten Bangka menurut Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin Kabupaten Bangka mendapat jatah 250 formasi.

Formasi tersebut terdiri dari 150 untuk formasi guru, 75 untuk formasi kesehatan dan 25 untuk tenaga teknis lainnya.

"Untuk prosesnya mulai pendaftaran tanggal 19 September 2018 dan rencana pelaksanaan kita mengusulkan di Sungailiat, namun belum ada persetujuan dari BKN. Kalau tidak keluar maka ikut ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," jelas Mukhsin saat dikonfirmasi bangkapos.com, Jumat (7/9/2018) lewat whatsapp (WA).

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Surtam A Amin menyampaikan siaran pers dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang ditandatanganiKepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan.

Pada siaran pers tersebut disampaikan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 resmi dibuka, dimana pendaftaran akan dibuka 19 September 2018 dengan total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 instansi daerah).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS
menyampaikan bahwa sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara
terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

Selanjutnya proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi  Kompetensi Bidang (SKB).

Lebih rinci Kepala BKN menguraikan bahwa BKN mengantisipasi dengan jumlah peserta
seleksi yang bisa mencapai 5 hingga 6 Juta orang dan total pelamar akan melampaui total
peserta.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved