Nie Anggelani Sabet 3 Medali Emas di O2SN SMK

Nie Anggelani (14) berhasil mendulang tiga emas sekaligus untuk cabang olahraga atletik dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Nie Anggelani Sabet 3 Medali Emas di O2SN SMK
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Nie Anggelani. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Nie Anggelani (14) berhasil mendulang tiga emas sekaligus untuk cabang olahraga atletik dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMK tahun 2018, yang dilaksanakan pada 4-7 September.

Siswa kelas X SMKN 1 Sungailiat itu mendapatkan medali dari cabang atletik yakni lari 100 meter dengan waktu 13,18 detik, tolak peluru 7,89 meter, dan lompat jauh 5,05 meter.

Wanita kelahiran 12 Januari 2014, ini sudah menyenangi olahraga ini sejak kelas 3 SD. Kemudian melanjutkannya hingga ke jenjang SMP dan diteruskan hingga ke SMK.

"Memang sudah sering ikut berbagai kejuaraan dari SD seperti Popda, Kejurda, Kejurnas, 02SN, Porprov dan ini dan didukung pelatihan dari sekolah," kata pelajar yang bercita-cita menjadi anggota TNI ini.

Siswa jurusan administrasi perkantoran ini menyebutkan untuk cabang atletik tidak semua dikuasainya, ada beberapa yang sulit seperti nomor lempar dan lari 800 meter. Namun ia tak menyerah untuk berlatih.

"Saya latihan tiap hari kecuali Minggu, latihan fisik, latihan speed ada. Pelatihnya ada dari sekolah ada juga dari luar. Ya belajar terus lah untuk persiapan ke nasional. Sekarang juga latihan untuk persiapan Porprov," katanya.

Ia bersyukur keahliannya ini juga didukung oleh sekolah dan pemerintah, Sehingga ia mendapatkan banyak kesempatan untuk berlatih.

"Didukung untuk latihan dan lainnya, baik sekolah maupun kabupaten," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help