Pelaku Pembobol Bagasi Penumpang di Bandara Depati Amir Terancam 5 Tahun Penjara

Polres Pangkalpinang menetapkan Erikson Sihombing sebagai tersangka atas kasus pembobolan penumpang di Bandara Depati Amir

Pelaku Pembobol Bagasi Penumpang di Bandara Depati Amir Terancam 5 Tahun Penjara
Bangka Pos / Ira Kurniati
Tersangka pembobol bagasi olpesawat (tengah) dihadirkan dalam Konferensi pers di Mapolres Pangkalpinang terkait kasus pembobolan bagasi penumpang di bandara depati amir, Jumat (7/9/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setelah melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus pembobolan bagasi penumpang di Bandara depati amir Pangkalpinang, kepolisian resor Pangkalpinang menetapkan Erikson Sihombing sebagai tersangka atas kasus tersebut.

Pria berusa 28 tahun itu dijerat dengan pasal 362 KUHP dan terancam hukuman pidana lima tahun.

Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Nur Samsi saat konferensi pers di Mapolres mengatakan, pada Selasa (4/9/2018) lalu, berhasil mengungkap pelaku pembobolan bagasi.

Dengan memanfaatkan kesempatan sebagai loading master dari PT JKS, pelaku pun melancarkan aksinya, mencuri satu per satu barang milik penumpang maskapai tersebut.

"laporan kehilangan sudah sejak bulan mei. Alhamdulillah atas kerjasama pihak bandara, Polres Pangkalpinang dan polsek pangkalanbaru, pada tanggal 4 september pelaku berhasil kami amankan." kata Kompol Nur Samsi, didampingi Kasat reskrim polres Pangkalpinang, AKP M.Saleh, Jumat (7/9/2018).

"Ditemukan juga puluhan barang yang diindikasi kuat,  barang curian dari bagasi penumpang." tambahnya.

Samsi menambahkan, tersangka terlebih dahulu memantau tas milik penumpang sebelum melancarkan aksi pencuriannya.

Kemudian ia membuka resleting tas yang dianggapnya tidak memiliki pengaman. Dibuka menggunakan pena yang dimilikinya. Aksi itu dilakukan sebelum barang-barang dibawa dengan mobil pengangkut ke bagian cargo. Setelah itu, tas yang sudah dibongkarnya, diletakkan kembali pada tumpukannya.

Terdapat lebih dari 40 barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian.

Diantaranya sejumlah handphone, powerbank, parfume, dompet, jam tangan dan lainnya. Total nilai keseluruhan barang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved