Piala Asia U19

Egy Maulana Vikri Bersama Timnas U-19 Indonesia Bisa Tampil di Piala Dunia U-20, Ini Skenarionya

Egy Maulana Vikri berkesempatan tampil di Piala Dunia U-20 2019 yang dihelat di Polandia, bersama timnas U-19 Indonesia dengan syarat.

Egy Maulana Vikri Bersama Timnas U-19 Indonesia Bisa Tampil di Piala Dunia U-20, Ini Skenarionya
Twitter @theafcdotcom
Suka cita para pemain timnas U-19 Indonesia; Muhammad Luthfi, Egy Maulana Vikri, Nurhidayat Haji Haris, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam (dari kiri ke kanan) seusai mencetak gol ke gawang timnas U-19 Timor Leste pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, 2 November 2017. 

BANGKAPOS.COM - Egy Maulana Vikri berkesempatan tampil di Piala Dunia U-20 2019 yang dihelat di Polandia, bersama timnas U-19 Indonesia dengan syarat.

 Asalkan timnas U-19 Indonesia harus minimal mencapai semifinal Piala Asia U-19 2018 untuk lolos ke Piala Dunia U-202019.

Di Piala Asia U-19 2018, Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Egy Maulana Vikri sejatinya adalah pemain andalan timnas U-19 Indonesia, karena pemain 18 tahun itu sedang berada di Lechia Gdansk yang tengah dalam kompstisi, Egy Maulana Vikri tidak mengikuti pemusatan skuat Garuda Nusantara.

Baca: Football Manager 2019, Egy Maulana Vikri Bersaing dengan Wonderkid Juventus dan Real Madrid

Terakhir ia membela timnas U-19 Indonesia di semifinal Piala AFF U-19 2018.

Tim besutan Indra Sjafri itu sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta untuk persiapan Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober 2018.

Sebanyak 28 pemain sedang melakukan pemusatan latihan.

Jika timnas U-19 Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 2019 dan Egy Maulana Vikri bisa bergabung dengan skuat Garuda Nusantara, pemain asal Medan itu bisa tampil di depan publik Polandia bersama panji Merah Putih.

Baca: Jelang Piala AFC, Timnas U-19 Indonesia Ikut Turnamen Mini Melawan China dan Thailand

Kehadiran Egy Maulana Vikri di Polandia, khususnya Lechia Gdansk menjadi sorotan media setempat.

BolaSport.com melansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN), Sekretaris Jenderal PZPN Maciej Sawicki mengungkapkan ada enam kota tuan rumah yang diajukan ke FIFA, yakni Lodz, Bygoszcz, Gdynia, Lublin, Lubin, dan Tychy.

"Itu adalalah jumalh minimal dari FIFA, Namun kami memilih turnamen berlangsung di 12 kota, jadi daftar tuan rumah kejuaran belum final. Kami memiliki banyak stadion indah yang bisa kami banggakan," jelas Sawicki pada Maret lalu.

Namun kini ada 10 kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2019, salah satunya markas klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk dengan Stadion Energa, Gdansk. 

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved