Kadisparpora Berharap Cabor Renang Porprov Bisa Diadakan di Kolam Tirta Bangka

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan Kolam Renang Tirta Bangka di Kabupaten Bangka sudah berstandar nasional.

Kadisparpora Berharap Cabor Renang Porprov Bisa Diadakan di Kolam Tirta Bangka
Dokumen Bangka Pos
Lomba Renang Bupati Bangka Cup II, Sabtu (8/9/2018) di Kolam Renang Tirta Loka Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan, mengharapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel di Kabupaten Bangka Tengah khusus untuk cabang olahraga renang bisa diadakan di Kolam Renang Tirta Bangka. Pasalnya kolam renang di Kabupaten Bangka Tengah belum siap.

"Kondisi kolam itu tidak bisa dipaksakan dengan cepat karena urusannya dengan air, tekanan dan fasilitas tidak bisa diburu-buru. Kita siap sebagai tuan rumah di sini untuk mendukung membantu Bangka Tengah menyelenggarakan kegiatan porprov tersebut," kata Asep saat membuka Kejuaraan Renang, Sabtu (8/9/2018) di Kolam Renang Tirta Bangka.

Menurutnya, Kolam Renang Tirta Bangka di Kabupaten Bangka sudah berstandar nasional. Sedang di Kabupaten Bangka Tengah yang akan disiapkan standarnya masih di bawah Kabupaten Bangka.

"Dengan kondisi sarana yang ada mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk pembinaan club-club renang. Kepada pengurus KONI juga kita berharap tidak hanya pembinaan bidang renang tapi cabang-cabang olahraga lain juga," harap Asep.

Diakui aset Pemkab Bangka menganggarkan untuk dana persiapan Porprov cukup besar. Selain untuk kebutuhan KONI Kabupaten Bangka juga sudah menyiapkan bonus untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp 30 juta.

Untuk itu dia minta agar dari cabang olahraga atlet renang juga dipersiapkan agar bisa meraih medali emas pada Porprov Babel. "Jangan disia-siakan bonusnya untuk atlet Kabupaten Bangka Rp 30 juta," katanya.

Diakui Asep, untuk cabang olahraga renang ini Indonesia masih jauh dengan negara-negara lain. Oleh karena itu tingkat pembinaan cabor renang di daerah juga harus ditingkatkan

"Harus sesering mungkin diadakan kompetisi-kompetisi," saran Asep.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help