Ketua LPPOM MUI Serahkan Sertifikat Halal pada Mie Atep Belitung

Nardi Pratomo menyerahkan sertifikat halal pada pemilik Mie Atep pada Sabtu (8/9/2018).

Ketua LPPOM MUI Serahkan Sertifikat Halal pada Mie Atep Belitung
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Foto bersama usai penyerahan sertifikat halal yang dilakukan LPPOM MUI Bangka Belitung pada Mie Atep, Sabtu (8/9/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM  - Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia Bangka Belitung (LPPOM MUI Babel) Nardi Pratomo menyerahkan sertifikat halal pada pemilik Mie Atep pada Sabtu (8/9/2018).

Pemberian sertifikat halal ini dilakukan usai melakukan audit kemudian dibahas dalam rapat auditor hingga penetapan kehalalan oleh komisi fatwa MUI.

"Kami sudah memberikan pelatihan pada seluruh karyawan dan pemiliknya satu hari penuh mengenai kehalalan ini. Mohon pemilik menjaga komitmen sistem jaminan halal," ujarnya.

Pemberian sertifikat halal yang dilakukan LPPOM MUI kepada pemilik Mie Atep dilakukan usai pengajuan ulang sertifikasi halal secara mandiri oleh pemilik sekitar sebulan lalu.

Nardi menuturkan, pengajuan sertifikasi hingga pemberian sertifikat halal memang cukup dilakukan karena berbekal hasil audit yang pernah dilakukan sebelumnya pada April lalu.

"Sudah pernah diaudit lalu prosesnya dihentikan yang saat itu difasilitasi pemerintah, lalu mereka mengajukan secara mandiri sehingga kami sudah punya dasar jadi tidak kerepotan dalam pengumpulan data," jelas Nardi.

Setelah melakukan audit ke dua ini, pemilik pun kooperatif dalam memenuhi audit memo, sehingga keputusan halal pun cepat dilakukan.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved