Home »

Video

Rayakan HUT Yayasan Tunas Karya Ke 60, Sekolah Maria Goretti Gelar Jalan Sehat

Sekolah Maria Goretti Sungailiat dari tingkat TK, SD dan SMP merayakan hari jadi ulang tahun ke 60 tahun berdirinya sekolah

Rayakan HUT Yayasan Tunas Karya Ke 60, Sekolah Maria Goretti Gelar Jalan Sehat
bangkapos/nurhayati
Para siswa-siswi TK, SD dan SMP Maria Goretti berkumpul di aula sekolah usai kegiatan jalan sehat HUT Yayasan Tunas Karya Ke 60, Sabtu (8/9/2018) di SD Maria Goretti Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Yayasan Tunas Karya yang menaungi Sekolah Maria Goretti Sungailiat dari tingkat TK, SD dan SMP merayakan hari jadi ulang tahun ke 60 tahun berdirinya yayasan tersebut, Sabtu (8/9/2018) di Aula SD Maria Goretti Sungailiat.

Peringatan HUT Yayasan Tunas Karya yang berdiri pada tahun 1958 dirayakan dengan mengelar jalan sehat yang diikuti para pelajar, guru maupun orang tua/walimurid.

Jalan sehat ini diikuti sebanyak 586 siswa-siswi dan 37 guru tingkat TK, SD dan SMP serta orang tua/wali murid.

Saat tiba disekolah para siswa-siswi langsung mendapatkan snack, mereka juga menunggu pengundian doorprize yang memperebutkan hadiah utama empat unit sepeda, handphone, meja belajar, peralatan elektronik, alat tulis sekolah, voucher menginap di hotel dan hadiah menarik lainnya. Selain itu juga pada kegiatan jalan sehat ini ada kontrol gigi gratis.

Disampaikan Kepala SD Maria Goretti Sungailiat Irmina, kegiatan jalan sehat ini untuk kebersamaan antara orang tua, guru dan juga anak-anak didik.

"Untuk kebersamaan ini dari TK, SD dan SMP semuanya menjadi satu. Selama ini banyak prestasi yang sudah diraih siswa-siswi kami baik bidang akademik maupun non akademik yang paling menonjol prestasi di bidang olimpiade pelajar," kata Irmina.

Sudah ribuan siswa-siswi yang sudah lulus dari sekolah Maria Goretti Sungailiat tersebit yang sudah banyak menjadi orang-orang sukses di bidangnya masing-masing.

Ia berharap dengan kebersamaan ini sekolah Maria Goretti Sungailiat semakin maju dan berkembang, jumlah murid semakin banyak, dan adanya dukungan para orang tua/wali murid.

Menurut Ketua Pelaksana HUT Yayasan Tunas Karya, Andri Setiawan, kegiatan jalan sehat diadakan dua rute dimana untuk murid-murid TK hingga kelas II SD di sekitar lingkup sekolah Maria Goretti, sedangkan rute untuk kelas III SD hingga Xl SMP mengelilingi sekolah, lewat Pelabuhan melewati simpang tiga dan finish di SD Maria Goretti Sungailiat.

"Kita mengadakan kegiatan ini karena mau kebersamaan bersama guru, anak-anak, orang tua, dan paguyuban-paguyuban. Persepsi kami bahwa sekolah ini bukan milik guru-guru saja atau anak-anak saja tetapi para orang tua juga," jelas Andri.

Dia berharap sekolah Maria Goretti bisa menjadi sekolah yang unggul, terpercaya, selalu memberikan yang terbaik untuk para pelajarnya dan orang tua juga semakin percaya terhadap sekolah Maria Goretti.

"Kami berterima kasih semua kegiatan ini bisa terlaksana atas donatur dari para orang tua murid, para sponsor, dan pihak-pihak lainnya," ungkap Andri.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help