Rudianto Tjen: PDIP Bersama Presiden Jokowi Komit Sejahterakan Nelayan di Bangka Belitung

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen mengunjungi para Nelayan di Pantai Serdang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Rudianto Tjen: PDIP Bersama Presiden Jokowi Komit Sejahterakan Nelayan di Bangka Belitung
Istimewa
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen mengunjungi para Nelayan di Pantai Serdang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Jumat (7/9). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen, Jumat (7/9) kemarin melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Rakyat yakni menampung dan menyerap aspirasi masyarakat, diantaranya dengan mengunjungi para Nelayan di Pantai Serdang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Acara silaturahmi pria yang juga menjabat Wakil Bendahara Umum PDIP ini, dihadiri oleh ratusan Nelayan yang ikut menyampaikan aspirasinya. Satu yang menjadi sorotan adalah sulitnya mendapatkan bahan bakar kapal motor yang digunakan nelayan mencari ikan. Seperti yang diungkapkan oleh Yuanul (47) seorang Nelayan yang hadir diacara tersebut. Ia mengeluhkan kelangkaan pasokan bahan bakar.

"Kita disini sulit untuk mendapatkan bensin atau solar. Bisa disebut langka lah. Karena langka harganya jadi mahal. Kami harap Pak Rudi dapat menyelesaikannya. Kalau pasokan bensin dan solar stabil, harga terjangkau bagi kami" jelasnya.

Menanggapi aspirasi para Nelayan di Pantai Serdang tersebut, Rudianto Tjen memastikan akan segera menyampaikan dan memperjuangkannya, agar para Nelayan di Kabupaten Belitung Timur mendapatkan pasokan bahan bakar yang cukup.

"Terimasih atas aspirasinya dari Para Nelayan di Manggar. Saya akan sampaikan dan perjuangkan di pusat sana agar pasokan bensin untuk para Nelayan mencukupi di Belitung Timur ini, dan saya akan dorong agar ada pom solar khusus untuk Nelayan," jelas Rudianto Tjen yang disambut tepuk tangan para nelayan yang hadir diacara silahturahmi tersebut.

Rudianto Tjen menambahkan, komitmen PDI Perjuangan bersama Presiden Jokowi dalam menyejahterakan kehidupan nelayan tak perlu diragukan lagi.

"PDIP bersama Pak Jokowi sangat komit dalam mensejahterakan Nelayan di Indonesia, seperti misalnya waktu Megawati jadi Presiden, Nelayan diberbagai daerah kita buatkan Pom Solar di dekat pelabuhan. Jadi Nelayan tidak repot mencari bensin karena kita jamin ketersediaan," jelasnya.

Rudianto juga menambahkan bahwa Pak Jokowi juga mempunyai komitmen yang sama.

"Ya, pak Jokowi itu figur yang cepat respon apalagi kalau soal kesejahteraan masyarakat kecil seperti nelayan. Jadi semua aspirasi ini sejalan antara komitmen saya sebagai Anggota DPR RI dan PDI Perjuangan bersama Presiden Jokowi. Mohon doanya agar kita terus istiqomah perjuangkan nasib masyarakat Indonesia khususnya Bangka Belitung," jelas Rudianto Tjen, yang kembali akan maju sebagai Caleg pusat. (rls/sdy)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help