Fakultas Syariah EI IAIN SAS Babel Beri Pemahaman Keuangan Syariah

Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada mahasiswa. Dengan harapan mahasiswa

Fakultas Syariah EI IAIN SAS Babel Beri Pemahaman Keuangan Syariah
Ist
Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Bangka Belitung, studium General Pasar Modal Syariah kepada Mahasiswa lama dan baru. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Beberapa negara saat ini menerapkan pola ekonomi Islam.

Sehingga ekonomi Islam  menjadi perhatian utama di berbagai kalangan. 

 Hal inilah yang menjadi perhatian Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Bangka Belitung, menggelar  kegiatan yang dikemas melalui studium General Pasar Modal Syariah diikuti 250 an mahasiswa baru dan lama di Gedung Pertemuan IAIN SAS Babel, Kampus Petaling. 

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babel DR Iskandar menjelaskan kegiatan ini digelar agar mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam memiliki pemahaman atas keuangan syariah

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada mahasiswa. Dengan harapan  mahasiswa memiliki kemampuan dan memahami pasar modal syariah," ungkap Iskandar, Minggu (9/9).

Iskandar menambahkan, dalam  acara ini meghadirkan pimpinan Indonesia Stock Exchange (IDX) Pangkalpinang Yoseph Kaburuan dan pemateri Pasar Modal Syariah Muhammad Fuad  dan Lamia Eva Rini.

Iskandar mengucapkan terimakasih dengan IDX yang sudah berkenan untuk hadir menjelaskan kepada mahasiswa.

Bahkan menurut Iskandar, dalam waktu dekat akan ada penanda tanganan MoU untuk membentuk Galeri Investasi yang akan berada dibawah naungan Laboratorium Jurusan.

" Insya Allah kita hadirkan segera. Sehingga kegiatannya juga nanti bisa menopang untuk akreditasi program studi," kata Iskandar.

Kegiatan dibuka Wakil Rektor I Dr H Janawi,  mengatakan kegiatan ini merupakan upaya fakultas SEI dalam memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pasar modal syariah.

"Saya yakin dengan Dekan nya yang
agresif untuk memajukan fakultas. Saya yakin beliau ini, karena memiliki hubungan dengan pihak luar dan saya tidak ragu kemampuannya  akan banyak kegiatan untuk mahasiswa kedepannya, beliau aset kita,"jelas Janawi. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved