Peringati Haornas, Bupati dan Wabup Bangka Lepas Peserta Jalan Santai

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Minggu (9/9/2018)

Peringati Haornas, Bupati dan Wabup Bangka Lepas Peserta Jalan Santai
(ist/humas dan protokol setda bangka)
Bupati Bangka H Tarmizi Saat memberikan aba-aba kepada para peserta bersama Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengibarkan bendera start saat jalan santai, Minggu (9/9/2018) di Taman Kota Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Minggu (9/9/2018) dengan menggelar jalan santai di Sungailiat. 

Kegiatan jalan santai ini diikuti ratusan peserta yang dilepas langsung oleh Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah di Taman Kota Sungailiat.

Pada kesempatan itu Tarmizi memberikan aba- aba, kepada para peserta sedangkan Rustamsyah mengibarkan bendera start.

Peserta jalan sehat langsung melalui rute sejauh sekitar 3 km, melalui jalan Jendral Sudirman, Taman Sari, Jalan Batin Tikal, Polsek Sungailiat, jalan Hos Cokroaminoto, dan kembali ke Taman Kota. 

Saat itu Tarmizi dan Rustamsyah turut serta bersama masyarakat menempuh rute jalan santai hingga garis finish.

Jalan sehat ini memperebutkan beragam hadiah doorprize bagi peserta yang hasil pengundian kupon yang diterima para peserta saat melalui rute yang sudah ditentukan panitia.

Hadiah dibagikan kepada para peserta jalan sehat dimulai dari handuk hingga sepeda. Ketika pengundian dan pengumuman pemenang hadiah sepeda dilakukan Rustamsyah yang menyerahkan kepada ketiga pemenang.

Ia mengharapkan, jalan sehat dalam rangka Haornas dapat mengairahkan masyarakat untuk berolahraga. "Olahraga itu menyehatkan tubuh, teruslah berolahraga agar tubuh sehat," kata Rustamsyah kepada masyarakat melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Dia menilai olahraga jalan kaki seperti jalan sehat dalam rangka memperingati Haornas merupakan olahraga murah yang mudah dilakukan masyarakat dari semua tingkatan usia.

Disamping itu berbagai cabang olahraga lain yang dapat dilakukan masyarakat sesuai dengan kesukaan masing - masing dapat dilakukan secara rutin, sehingga bila masyarakat rajin berolahraga dan sudah menjadi gaya hidup maka masyarakat akan sehat dan produktifitas meningkat.

Turut serta dalam jalan santai, selain Bupati dan Wakil Bupati Bangka bersama masyarakat, juga pegawai dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, anggota TNI serta Polri.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved