Rincian Formasi CPNS Kabupaten Belitung Belum Diumumkan, Ini Alasan Kepala BPKSDM

Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Belitung, Senin (10/9/2018) belum kunjung bisa dibocorkan

Rincian Formasi CPNS Kabupaten Belitung Belum Diumumkan, Ini Alasan Kepala BPKSDM
MenpanRB
Ilustrasi CPNS 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM  - Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Belitung, Senin (10/9/2018) belum kunjung bisa dibocorkan. Lantaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung belum mendapat keputusan dari Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem).

"Kami masih menunggu pak Bupati dulu untuk melakukan penetapan. Kemarin kami diminta tanggal 14 September ini selambat-lambatnya mengusulkan formasi ke Kementerian," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Ita Wahyuni kepada Posbelitung.co, Senin (10/9/2018).

Khusus untuk di Kabupaten Belitung, kata Ita, formasi yang paling banyak diusulkan atau kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Burokrasi (Kemenpan RB) yaitu tenaga guru.

"Itu sebanyak 53 persen, setelah itu tenaga kesehatan 33 persen dan 14 persen nya tenaga teknis. Nah sekarang tim kami sedang melakukan rapat di provinsi terkait permasalahan ini," ujarnya.

Tenaga guru, kini memang banyak dibutuhkan khusus di Kabupaten Belitung lantaran banyak yang pensiun. Sebab sebelumnya Belitung tidak pernah melakukan penerimaan.

"Terakhir itu penerimaan tahun 2014, dan empat tahun sudah moratorium. Jadi sudah banyak yang pensiun," bebernya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help