Himpaudi Babel Suarakan Kepedulian PAUD Dalam Munas di Jakarta

Jamilah menuturkan, pihaknya berkesempatan menyampaikan laporan kegiatan Himpaudi Babel selamma epat tahun belakangan.

Himpaudi Babel Suarakan Kepedulian PAUD Dalam Munas di Jakarta
Istimewa
Sebanyak lima orang delegasi dari Himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia (HIMPAUDI) Kepulauan Bangka belitung, ikut serta dalam Musyawarah nasional Himpaudi IV beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM -- Sebanyak lima orang delegasi dari Himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia (HIMPAUDI) Kepulauan Bangka Belitung, ikut serta dalam Musyawarah nasional Himpaudi IV beberapa waktu lalu.

Ketua Pengurus wilayah Himpaudi Kepulauan Bangka Belitung, Jamilah mengatakan acara yang berlangsung di jakarta pusat beberapa waktu lalu, mengundang utusan dari berbagai wilayah. Termasuk daerah Bangka belitung. Kegiatan ini untuk menyuarakan kepedulian terhadap anak usia dini dan tenaga pendidiknya.

Jamilah menuturkan, pihaknya berkesempatan menyampaikan laporan kegiatan Himpaudi Babel selama empat tahun lalu.

Diantaranya meningkatkan kualitas pendidik Paud melalui berbagai acara diklat (pendidikan dan pelatihan), meningkatkan kualitas lembaga dengan mendorong untuk terakreditasi dan memperjuangkan kesejahteraan pendidik Paud melalui dana APBD Provinsi Babel.

"Acara yang kita ikuti kemarin, sebagai bentuk rasa cinta terhadap pendidikan anak usia dini dan kepedulian atas kesejahteraan para pendidiknya sehingga merasa perlu untuk ikut memperjuangkannya. semoga apa yang disuarakan oleh Himapaudi dapat didengar oleh para pemangku kebijakan sehingga tidak ada lagi dikotomi antara guru dalam PAUD." ujarnya kepada bangkapos.com, Senin (10/9/2018).

Himpaudi Kepulauan Bangka Belitung pun turut menyumbangkan donasi untuk korban bencana alam gempa di Lombok, NTB. Jumlah uang yang terkumpul dari kotak amal disetiap lembaga Paud di Babel, terkumpul sebesar Rp 23.612.000.

Donasi yang dikumpulkan ini disampaikan saat Musyawarah nasional berlangsung.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved