Kabupaten Belitung Sediakan Formasi Khusus CPNS untuk Honorer K2 dan Penyandang Disabilitas

Kabupaten Belitung tetap menyediakan formasi khusus untuk pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seperti penyandang disabilitas.

Kabupaten Belitung Sediakan Formasi Khusus CPNS untuk Honorer K2 dan Penyandang Disabilitas
penerimaan CPNS 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM  - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Belitung Ita Wahyuni mengatakan, tetap menyediakan formasi khusus untuk pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seperti penyandang disabilitas.

Selain penyandang disabilitas, formasi khusus ini juga untuk calon pelamar yang mendapat nilai Cumlaude dan Honorer Ketagori 2 (K2). Honorer K2 ini, mereka yang sebelumnya tidak lulus pada seleksi CPNS terdahulu.

"Namun untuk pemberlakuannya tetap sama dengan pelamar yang umum. Yang membedakan mereka nanti hanya Passing Grade saja," kata Ita Wahyuni kepada Pos Belitung, Senin (10/9/2018).

Tiga kategori calon pelamar itu, tetap diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Belitung. Namun apabila sudah dinyatakan lulus, mereka akan menyesuaikan diri dengan kemampuan yang dimiliki.

"Jadi kami melihat nanti, jabatan apa yang cocok untuk mereka. Kalau tes nya tetap sama seperti yang umum, seleksi nya juga sama. Nah kalau untuk yang disabilitas itu, satu persen dari jumlah formasi ini," ujarnya.

Sedangkan untuk pelamar berstatus honorer K2, nantinya saat mengantar lamaran harus melampirkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Honorer pelamar, berikut dengan lokasi penempatan kerja mereka.

"Itu nanti ada syaratnya apa saja. Untuk pengumuman formasi, nanti kemungkinan serentak se Bangka Belitung. Bisa saja tanggal 19 September pengumuman, bisa saja sebelum itu," bebernya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help