Meriahnya Festival Jiran Nusantara di Kota Muntok

Disparbud Bangka Barat menggelar Festival Jiran Nusantara Tahun 2018 dalam rangka merayakan HUT ke-284 Kota Muntok.

Meriahnya Festival Jiran Nusantara di Kota Muntok
Istimewa
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat menggelar Festival Jiran Nusantara Tahun 2018 dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-284 Kota Muntok yang dilaksanakan tanggal 6-8 September 2018 bertempat di Lapangan Gelora Muntok. 

BANGKAPOS.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat menggelar Festival Jiran Nusantara Tahun 2018 dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-284 Kota Muntok yang dilaksanakan tanggal 6-8 September 2018 bertempat di Lapangan Gelora Muntok.

Acara yang menjadi agenda rutin tahunan ini diisi dengan berbagai lomba di antaranya Lomba Lagu Melayu, Permainan Tradisional Cak Ling­king, Cabut Bilon, Pembuatan Suvenir, Permainan Kelereng dan Festival Band. Sebelumnya, Jalan santai telah membuka rangkaian kegiatan ini.

Pembukaan dan penutupan dilakukan langsung Bupati Bangka Barat, Drs H Parhan Ali, MM yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bangka Belitung Ahmad Rivai, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady, SE Ak, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat Suwito, SE dan pejabat daerah setempat.

Pembukaan berlangsung meriah dan diawali dengan pertunjukan tarian daerah, silat, barongsai, pesta kembang api dan ditutup dengan penampilan band lokal.

Begitu pula penutupan yang tak kalah semarak dan meriah dengan mendatangkan Artis Ibukota Ike Nurjanah yang menyanyikan kurang lebih delapan buah lagu di antaranya Terlena duet bersama Hj Annisa Parhan.

Ike pun tak sungkan turun langsung menyapa dan bersalaman dengan penonton yang menunggu di balik pagar pembatas. Ike juga de­ngan ramah meladeni fansnya yang meminta foto bersama.

“Senang sekali saya bisa tampil di Kota Muntok. Semoga nanti saya bisa kembali lagi kesini,” ujarnya.

Bupati Bangka Barat, Parhan Ali menyebutkan Festival Jiran Nusantara Tahun 2018 merupa­kan suatu rangkaian perayaan dan peringatan hari jadi Kota Muntok.

Diharapkan Kota Muntok yang dicintai ini akan lebih tertata rapi dan terjalin silaturahmi diantara masyarakat.

Pagelaran ini merupakan sebagai upaya pemerintah daerah mempromosikan Kota Muntok sebagai destinasi wisata serta melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya dan sejarah maupun kreasi.

“Pemerintah daerah akan selalu mendukung dan mensupport pelestarian seni dan budaya tersebut menuju Bangka Barat Hebat 2021,” ucap Bupati.

Ditambahkan Bupati, penye­lenggaraan festival ini bertujuan mengembangkan apresiasi masyarakat, pelaku seni dan penikmat seni untuk mengenal dan membangun budaya yang bermartabat dan memberi kesempatan bagi para seniman untuk memacu kreativitas menuju karya yang semakin maju dan bermutu. (advertorial/may/meli)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved