Ribuan Siswa TK TPA hingga SMA Semarakkan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Pangkalpinang

Siswa dari sejumlah SD hingga SMA di Pangkalpinang menyemarakkan pawai taaruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H

Ribuan Siswa TK TPA hingga SMA Semarakkan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Pangkalpinang
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Pengibaran bendera start dimulainya pawai taaruf menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah di Alun-alun Taman Merdeka, Senin (10/9/2018). Plt. Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian melepas ribuan peserta pawai yang berasal dari TK TPA dan siswa SD hingga SMA. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM -- Ribuan santri-santriwati TK TPA dan siswa dari sejumlah SD hingga SMA di Pangkalpinang menyemarakkan pawai taaruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di Kota Pangkalpinang, Senin (10/9/2018) pagi. Berkumpul di kawasan Alun-alun Taman Merdeka (ATM), iring-iringan pawai dilepas oleh Plt. Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian dan jajarannya.

Ketua DPD BKPRMI Pangkalpinang Awanto mengatakan pawai taaruf tahun ini diikuti oleh sebanyak 60 regu TK TPA, 60 regu SD, 9 regu SMA dan 8 regu SMP. Pawai juga disemarakkan oleh dua regu drumband.

Arak-arakan pawai akan melalui sejumlah ruas jalan dalam Kota Pangkalpinang.

"Pesertanya terbanyak dibanding 1 Muharram sebelum-sebelumnya," ujar Awanto

Plt. Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian mengapresiasi meriahnya pawai taaruf kali ini. Menurutnya, ini adalah potensi yang dimiliki Pangkalpinang dalam melakukan pembangunan.

"Kami mengapresiasi dalam memgerahkan potensi yang dimiliki, yakni generasi muda yang beriman dalam menempatkan dirinya untuk pembangunan Pangkalpinang," katanya. 

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help