1 Muharram di Kelurahan Kenanga, Tarmizi Pamit

Perayaan 1 Muharram di Kelurahan Kenanga ini dirayakan secara meriah layaknya menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

1 Muharram di Kelurahan Kenanga, Tarmizi Pamit
bangkapos/nurhayati
Kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440, Selasa (11/9/2018) di Kelurahan Kenanga. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Sejak pagi masyarakat di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka sudah bersiap-siap merapikan rumah untuk menyambut para tamu yang datang pada perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018).

Perayaan 1 Muharram di Kelurahan Kenanga ini dirayakan secara meriah layaknya menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Setiap umat muslim di Kelurahan Kenanga menyiapkan berbagai hidangan untuk menyambut tamu yang datang.

Sedangkan Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram ini dipusatkan di Masjid Al Mukminun Kenanga. Di sini juga sudah disiapkan dulang raksasa berisi kue bolu kujo untuk disajikan kepada para undangan yang datang.

Tahun Baru Islam 1 Muharram di Kenanga kali ini dihari oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono didampingi langsung oleh Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan.

Dalam sambutannya Bupati Bangka H Tarmizi Saat memberikan apesiasi kepada masyarakat Kelurahan Kenanga yang telah melestarikan adat budaya turun temurun untuk merayakan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram.

"Pada tahun baru umat Islam kita tentu ingin berubah lebih baik dimana perubahan mindset berpikir, perubahan dalam meningkatkan ibadah dan perubahan semua komponen," kata Tarmizi.

Ia mengingatkan agar di Tahun Baru Islam ini umat Islam kembali kepada Al Qur'an dengan mengamalkan dan menghayatinya sebagai tuntunan hidup.

Menurutnya, perayaan 1 Muharram, Maulid Nabi, Ruah dan kegiatan hari besar keagamaan lainnya yang dirayakan oleh masyarakat di desa-desa di Kabupaten Bangka bisa mendukung pengembangan pariwisata di daerah.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help