Ajang Tryout Atlet di Porprov Bateng, POBSI Babel Gelar Kejurda Biliar di Pangkalpinang

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar seluruh Indonesia Kepulauan Bangka Belitung memastikan kejuaraan daerah biliar di Pangkalpinang

Ajang Tryout Atlet di Porprov Bateng, POBSI Babel Gelar Kejurda Biliar di Pangkalpinang
Bangka Pos / Ajie Gusti
RAPAT PERSIAPAN - Para pengurus POBSI Kepulauan Babel saat melakukan rapat bersama persiapan kejurda biliar di Pangkalpinang, Senin (10/9). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar seluruh Indonesia (POBSI) Kepulauan Bangka Belitung memastikan kejuaraan daerah (Kerjuda) biliar siap dilaksanakan di Pangkalpinang.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, atau tepatnya pada tanggal 13 hingga 16 September 2018.

Sebanyak 40 atlet dari masing-masing wilayah Kabupaten/Kota di Kepulauan Babel akan meramaikan kegiatan ini. Kejuaraan ini sengaja dilaksanakan sebagai persiapan atau tryout jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bangka Tengah serta Kejurnas nantinya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Suhardiman mengatakan setiap Pengurus POBSI Kabupaten/Kota wajib mengutus para atletnya untuk mengikuti kejuaraan ini. Menurutnya, para atlet yang akan berlaga di Porprov Bateng memang wajib mengikuti Kejurda.

"Hingga saat ini dipastikan atlet dari Pulau Bangka akan mengikuti ajang ini. Sementara, untuk Pulau Belitung tidak bisa mengikuti karena kendala anggaran," jelas Suhardiman, Selasa (11/9/2018).

Ia menjelaskan Kejurda ini akan menampilkan tujuh nomor pertandingan. Di antaranya kategori single putra empat nomor di bola 8, 9, 10 dan 15. Lalu, kategori double putra dua nomor di bola 9 dan 10. "Untuk kelas puteri kita hanya buka satu kategori saja yaitu di pertandingan bola 9," ujarnya.

Ketua PB POBSI Kepulauan Babel, Riza Fahriansyah mengatakan panitia sudah menyiapkan 36 medali bagi para atlet yang berprestasi dalam ajang ini. "Nantinya mereka yang juara ini akan mewakili pada tingkat Kejurnas," jelas Riza.

Diakuinya, momentum Kejurda ini juga sebagai bentuk upaya dalam mencari bakat atlet biliar terbaik dari Babel.

"Ke depan akan banyak kejuaraan biliar yang dilaksanakan, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Kerjunas dan pra PON. kita ingin atlet yang dikirimkan ini bisa mengukir prestasi," ujarnya.

Pihaknya berharap selalu pengurus POBSI Kabupaten/Kota dapat mempersiapkan atlet biliar terbaiknya dalam ajang ini.

"Tentunya atlet-atlet yang sudah terjaring melalui kompetisi resmi ini mampu membangkitkan kejayaan biliar Babel yang dulu pernah terukir. Dan provinsi kita bisa menjadi kompetitor tangguh bagi para atlet lainnya," tegas Riza.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved