Bima Sakti Dilarang Dampingi Timnas Indonesia, Ini Kata Kurniawan Dwi Kuncoro

Sudah tidak bisa memakai jasa Luis Milla, Timnas Indonesia seperti kehilangan sosok panutan jelang uji coba lawan Timnas Mauritius.

Bima Sakti Dilarang Dampingi Timnas Indonesia, Ini Kata Kurniawan Dwi Kuncoro
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) bersama Saddil Ramdani (kiri) merayakan gol ke gawang Timnas Hongkong dalam babak Penyisihan Grup A Asian Games 2018, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jabar, Senin (20/8/2018). Indonesia berhasil memenangi laga melawan Hongkong dengan skor 3-1. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sudah tidak bisa memakai jasa Luis Milla, Timnas Indonesia seperti kehilangan sosok panutan jelang uji coba lawan Timnas Mauritius. Tim Garuda tidak bisa didampingi pelatih sementara, Bima Sakti saat tampil di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) pukul 16.30 WIB. 

Dikutip dari laman BolaSport.com, Bima Sakti masih terkena larangan menampingi Timnas Indoensia.

Larangan Bima Sakti mendampingi Timnas Indoensia ia terima ketika Timnas U-23 Indonesia tampil di babak 16 besar lawan Uni Emirat Arab (UEA) di Asian Games 2018.

Bima Sakti diusir dari lapangan, karena membanting botol minuman usai Stefano Lilipaly membuat gol pemama 2-2 ke gawang UEA. Dia terkena hukuman tidak boleh mendampingi Timnas Indonesia sebanyak 2 kali.    

Bima Sakti juga tidak bisa menghadiri sesi jumpa pers jelang pertandingan tim Merah Putih melawan Mauritius di salah satu hotel di Cikarang, Jawa Barat, Senin (10/9/2018).

Sebagai gantinya, asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto yang memberikan keterangan kepada awak media.

"Saya di sini mewakili pelatih Bima Sakti karena Bima Sakti lagi terkena suspend dua pertandingan Internasional waktu Asian Games 2018 kemarin," kata Kurniawan.

Meskipun tanpa arahan Bima Sakti nantinya, Kurniawan mengatakan timnya sudah sangat siap untuk menghadapi Mauritius.Taktik permainan yang akan diperagakan juga sudah disiapkan tim pelatih meskipun tanpa Luis Milla nantinya.

Luis Milla sampai saat ini belum memutuskan untuk menerima kembali tawaran perpanjangan kontrak satu tahun dari PSSI.

Pelatih asal Spanyol itu menyerahkan semuanya kepada agennya untuk berkomunikasi dengan PSSI.

"Kami sudah siap karena kami juga sudah menganalisa pertandingan Mauritius," kata Kurniawan.

Kurniawan cukup optimistis Evan Dimas dkk bisa memetik kemenangan atas Mauritius. 

"Semoga skema yang kami siapkan berjalan baik dan besok bisa meraih kemenangan," ucap pelatih yang memiliki lisensi A AFC tersebut.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help