Gubernur Babel Ajak AHY Bertemu Masyarakat Saat Perayaan 1 Muharram di Kelurahan Kenanga

Kedatangan AHY untuk bertemu dengan masyarakat di Kabupaten Bangka karena sebelumnya ia belum pernah berkunjung ke Pulau Bangka.

Gubernur Babel Ajak AHY Bertemu Masyarakat Saat Perayaan 1 Muharram di Kelurahan Kenanga
bangkapos/nurhayati
Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zacri berfoto bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018) di Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenanga. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan mengajak Putra Sulung Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk berkunjung ke Kabupaten Bangka pada saat momen Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018) di Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenanga Kabupaten Bangka.

Kedatangan AHY ini menurutnya untuk bertemu dengan masyarakat di Kabupaten Bangka karena sebelumnya ia belum pernah berkunjung ke Pulau Bangka.

"Saya mengajak seorang calon generasi penerus bangsa yaitu Bapak Agus Harimurti Yudhoyono. Beliau ini kemarin haji sama-sama dengan kami. Jadi ngomong-ngomonglah lum suah ke Bangka jadi ku ajak ke Bangka ya tertarik cuma sikok syaratnya ya nek ketemu kek masyarakat. Cucok kate ku men di Kenanga Insyaallah ketemu kek masyarakat hari ini beliau hadir," ungkap Erzaldi.

Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018) di Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenanga.
Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018) di Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenanga. (bangkapos/nurhayati)

Ia menilai perayaan 1 Muharram di Kenanga di Tahun Baru Islam ini saat pagi diawali dengan hujan yang sangat berkah.

"Ini suatu keberkahan bagi kita semua,"kata Erzaldi.

Dia mengajak masyarakat untuk intropeksi diri apa yang sudah dilakukan pada tahun lalu 1439 hijriah lalu. Menurutnya, ambil langkah-langkah terbaik untuk melangkah di tahun yang akan datang dan lakukan tanpa terkecuali langkah demi langkah untuk suatu perubahan.

"Insyaallah Allah akan berkati dan ridhoi Kelurahan Kenanga ini menjadi daerah yang berkembang dari tahun-tahun sebelumnya," harapnya.

Erzaldi berpesan kepada masyarakat untuk banyak bersyukur karena Allah akan mendatangkan rahmat dan membukakan pintu rizki yang lebih baik lagi.

"Jangan kita menyalahkan orang lain, bahwa kondisi dan keadaan ini kita nikmati, kita syukuri, Insya Allah dengan bersyukur Allah akan memberikan yang terbaik kepada kita," pesan Erzaldi.

Dia menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia ini lebih berat lagi. Untuk itu harus siap dengan segala kondisi.

Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zacri berfoto bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018) di Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenanga.
Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan bersama Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zacri berfoto bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018) di Masjid Al Mukminun Kelurahan Kenanga. (bangkapos/nurhayati)

Apalagi pada tahun depan akan dilakukannya pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Untuk itu ia berharap mari bersama-sama jaga kekompakan dan keutuhan bangsa serta keamanan dan keutuhan daerah.

"Insyaallah yang terpilih adalah orang-orang yang amanah membawa negeri ini menjadi lebih baik lagi," kata Erzaldi

Menurutnya pilih yang terbaik jangan mencaci maki calon legislatif siapapun orangnya.

"Kita harus banyak-banyak bersyukur jangan sering mengeluh, jangan saling menyalahkan orang lain dimana Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita," pesan Erzaldi.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help